IMPLEMENTING THE VALUE OF RELIGIOUS MODERATION IN EARLY CHILDHOOD THROUGH LEARNING BASED ON LOCAL WISDOM AT THE PANGLIMA SEMESTA KINDERGARTEN IN MEDAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Babun Suharto. (2019). Moderasi Beragama: Dari Indonesia Untuk Dunia. LKis.
Dadan Suryana. (2016). Pendidikan Anak Usia Dini (Stimulasi & Aspek Perkembangan Anak) (p. 23). Kencana.
Fitri, A., & Syafri, F. (2020). Parenting Islami Dan Karakter Disiplin Anak Usia Dini. Journal Of Early Childhood Islamic Education: Al-Fitrah, 4(20), 1–17.
Hairani, D. R. (2023). Penerapan Nilai-Nilai Moderasi Beragama Pada Anak Usia Dini Di Tk Yomako Distrik Nimbokrang Kabupaten Jayapura Papua. Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan Dan Kebudayaan (JKPPK), 1(1), 132–139.
Khoirul Mudawinun Nisa’. (2018). Integrasi Nilai-Nilai Moderasi Pada Pendidikan Anak Usia Dini Berbasis Living Values Education (LVE). April, 721–730.
Lestariningrum, A., Andyastuti, E., Lailiyah, N., Prastihastari, I., & Yogi, D. (2023). PEMANFAATAN BUKU CERITA BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK MENINGKATKAN NILAI-NILAI PANCASILA DI TAMAN KANAK-KANAK. Jurnal Pendidikan Indonesia: Teori, Penelitian Dan Inovasi, 3(1), 1–8.
Lukman Hakim Saifuddin. (2019). Moderasi Beragama. Kementerian Agama RI.
Masliyana. (2023). Penanaman Nilai-Nilai Moderasi Beragama Pada Anak Usia Dini. BOCAH: Borneo Early Childhood Education and Humanity Journal, 2(January), 41–51.
Mhd. Habibu Rahman, D. (2020). Pengembangan Nilai Moral dan Agama Anak Usia Dini: Panduan Bagi Orang Tua, Guru, Mahasiswa, dan Praktisi PAUD. Edu Publisher.
Mudzakkir. (2021). Penanaman nilai-nilai moderasi beragama di sekolah dasar islamiyah magetan. AL-FATIH: Jurnal Studi Islam, 09(01), 89–97.
Mukit, A. (2018). Implementasi Metode Bernyanyi dalam Mengenalkan Pendidikan Agama Islam Pada Anak Usia Dini: Studi Pada PAUD Al Hasanah Desa Dempo Timur Pasean. Prosiding Konferensi Integrasi Interkoneksi Islam Dan …. http://sunankalijaga.org/prosiding/index.php/kiiis/article/view/4
Musi, M. A. (2019). Pembelajaran Multikultural Anak Usia Dini Berbasis Kearifan Lokal. PROSIDING SEMINAR NASIONAL LP2M UNM -, 693–701.
Nisak, F. F. (2022). Upaya Peningkatan Sikap Moderasi Beragama Untuk Anak Usia Dini melalui Multimedia Interaktif “Kids Moderations” dalam Pembelajaran di RA Masyithoh Manggisan. Bernas Kids : Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1(1), 17–36.
Nurkhasyanah, A., Sri, A., Islam, U., Sunan, N., Lokal, K., & Normal, N. (2021). Strategi Pembelajaran PAUD Berbasis Kearifan Lokal Pada Era New Normal di TK Omah Dolanan YWKA Yogyakarta. Pratama Widya : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1).
Santoso, B. R. (2023). Fenomena Moderasi Beragama Di Indonesia Perspektif Islam Kosmopolitan M . Fethullah Gulen. Risalah: Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam, 9(3), 1193–1204.
Sumarti, S., & Mujahidin, E. (2021). Metode Berkisah Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Untuk Anak Usia Dini Era Industri 4.0 Menuju Generasi Emas 2045. Annual Conference on Islamic …. http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/aciet/article/view/1043
Yuliana, Lusiana, F., Ramadhanyaty, D., Rahmawati, A., & Anwar, R. N. (2022). Penguatan Moderasi Beragama pada Anak Usia Dini sebagai Upaya Pencegahan Radikalisme di Masa. Jurnal Obsesi Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4), 2974–2984. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i4.1572
Refbacks
- There are currently no refbacks.