PENGGUNAAN PLATFORM ALEF EDUCATION DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI RELASI DAN FUNGSI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA

Maslaha Maslaha, Irvan Irvan, Marah Dolly Nasution

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran relasi dan fungsi menggunakan platform alef education. Platform alef education merupakan salah satu platform yang dapat membantu siswa memahami relasi dan fungsi lebih mudah. Konten digital yang tercakup dalam  platform  alef  education antara lain video pendek, permainan dan penilaian yang dirancang sangat menarik dan interaktif bagi siswa. Dengan menerapkan metode GASING (gampang, asyik dan menyenangkan) sebagai dasar pembelajaran menjadikan matematika menyenangkan dan siswa lebih termotivasi untuk meningkatkan kemampuan belajar matematikanya. Bahkan Platform alef education ini juga dapat digunakan sebagai media pembelajaran bagi guru dalam mengajarkan berbagai materi matematika. Adapun hasil dari penggunaan Platform alef education untuk pembelajaran relasi dan fungsi mampu meningkatkan kemampuan siswa.

Keywords


Platform Alef Education, Pembelajaran Matematika, Relasi dan Fungsi

Full Text:

PDF

References


Devi Fitriyati, Asyril, A., & Rizki, N. A. (2022). Problems Of Mathematics Learning On The Alef Platform In Class VII MTs Negeri 4 Kutai Kartanegara.Educational Studies: Conference Series,2(2), 214-223. IMPLEMENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTUAN ALEF EDUCATION DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TEMA HIMPUNAN DI MTs AS’ADIYAH ULOE.Nurbiah1 , Ahmad Syafi’i2 , Fahril3 MTs As’adiyah Uloe Jln. As’adiyah Desa Uloe Kec. Dua Boccoe Kab. Bone Email: sahirahnur88@gmail.com1, ahmadsyafii312@gmail.com2 , fahrilbaha@gmail.com3. JURNAL DIMENSI MATEMATIKA Volume 05 Nomor 02, Desember 2022, halaman 509-524 Tersedia Daring pada https://ejurnalunsam.id/index.php/JDM PENERAPAN MODEL BLENDED LEARNING BERBASIS PLATFORM ALEF EDUCATION PADA PEMBELAJARANMATEMATIKA Herawati MTsN 9 Aceh Timur, Kementrian Agama Kabupaten Aceh Timur, email:herawati.langsa@gmail.com Siti Rahimah Dwi Ningsih, Siti Rahimah Dwi Ningsih(2022)PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ALEF EDUCATION TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII MTsN 3 KOTA BANJARMASIN TAHUN PELAJARAN 2021/2022.Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.




DOI: https://doi.org/10.30596/jmes.v4i2.16358

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 
StatCounter - Free Web Tracker and Counter

View My Stats

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.