ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA SMA PADA MATERI MATRIKS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adhabi, E. A. R., & Anozie, C. B. L. (2017). Literature Review for The Type of Interview in Qualitative Research.International Journal of Education. Vol 9 (3).
Facione, P., A. (2015).Critical Thinking: What It IsandWhy It Counts. Insight Assessment.
Facione, P., A. (2020). Critical Thinking: What It Is and Why It Counts 2020 Update. In Insight Assessment.
Faiziyah, Nuqty & Bagas Legawo Priyambodho. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis dalam Menyelesaikan Soal HOTS Ditinjau dari Metakognisi Siswa. Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika. Vol 11 (4).
Ismaimuza, D. (2011). Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau dari Pengetahuan Awal siswa. Jurnal Pendidikan Matematika.Jurnal Pendidikan Matematika. Vol 2 (1).
Johnson, Elaine B. (2017). Contextual Teaching an Learning: Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasikkan dan Bermakna. Bandung:Mizan Learning Center.
Karim dan Normaya. (2015). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Model Jucama Di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika. Vol 3 (1): 92-104.
Kurz, T., Gomez, C., & Jimenez-Silva, M. (2017). Guiding Preservice Teachers to Adapt Mathematics Word Problems Through Word Interactions with ELLs. Journal of Urban Mathematics Education. Vol 10 (1): 32-51.
Liberna, (2011). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Melalui Penggunaan Metode Improve Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA.Vol. 2 (3):190-193.
Melanie G. Gurat, & Medula, C. T. (2016). Metacognitive Strategy Knowledge Use through Mathematical Problem Solving amongst Pre-service Teachers. American Journal of Educational Research. Vol 4 (2).
Munira, Siti. (2020). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Kelas IV Min 25 Aceh Besar. Skripsi. Banda Aceh: Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
Setyowati, A. (2011). Implementasi Pendekatan Konflik Kognitif dalam Pembelajaran Fisika untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII. Jurnal Pendidikan FisikaIndonesia. Vol 7: 89-96.
Sharma, S. (2013). Qualitative Approaches in Mathematics Education Research: Challenges and Possible Solutions.Education Journal. Vol 2 (2).
Sholihah, Dyahsih Alin dan Ali Mahmudi. (2015). Keefektifan Experiential Learning Pembelajaran Matematika MTs Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal Riset Pendidikan Matematika. Vol 2 (2).
Sihotang, Kasdin. (2018). Berpikir Kritis: Kecakapan Hidup di Era Digital. Yogyakarta: PT Kanisius.
Yustika, Y., & Yarman, Y. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 13 Padang Tahun Pelajaran 2018/2019. Jurnal Edukasi Dan Penelitian. Vol8:116–121.
DOI: https://doi.org/10.30596/jmes.v5i1.18811
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.