ANALISIS TINGKAT KOGNITIF SOAL MATEMATIKA KELAS VIII BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM REVISI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson Lorin W. dan Krathwohl David R. (2010). Pembelajaran, Pengajaran, dan Asesmen. (terj. Agung Prihantoro). Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Ariyana dkk. (2018). Buku Pegangan Pembelajaran Berorientsi Pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Yogyakarta: Kemendikbud.
Effendi, R. (2017). Konsep Revisi Taksonomi Bloom Dan Implementasinya Pada Pelajaran Matematika Smp. JIPMat, 2(1). https://doi.org/10.26877/jipmat.v2i1.1483
Giani, G., Zulkardi, Z., & Hiltrimartin, C. (2015). Analisis Tingkat Kognitif Soal-Soal Buku Teks Matematika Kelas VII Berdasarkan Taksonomi Bloom. Jurnal Pendidikan Matematika, 9, 2.
Helmawati. (2019). Pembelajaran dan Penilaian Berbasis HOTS. Bandung:PT Remaja Rosdakarya
Maemunah, S., dan Ramlah. (2019). Analisis buku teks siswa SMP kelas VIII pokok bahasan teorema pythagoras ditinjau dari taksonomi bloom. Prosiding Sesiomadika, 2(4), 903922.
Paicasari, N. N. Y., Sarjana, K., Kurniawan, E., & Azmi, S. (2021). Analisis soal uji kompetensi pada buku paket matematika siswa kurikulum 2013 untuk SMP / MTs kelas VII semester 1 ditinjau dari taksonomi Bloom. 1(2), 99105.
Prastowo, A. (2015). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. (D. Wijaya, Ed.). Semarang. Gg, Perkutut No.325-B Jl Baturetno Banguntapan Jogjakarta: DIVA Press.
Raditya, A., & I, R. S. F. (2019). Analisis Soal PLSV pada Buku Ajar Matematika di Indonesia Tahun 1994 Sampai 2019. Phenomenon, 09(2), 232245.
Saepulloh, A. R., Sumarna, N., & Permana, T. (2016). Studi Tentang Ketercapaian Standar Uji Kompetensi Siswa Dalam Mata Pelajaran Pemeliharaan Kelistrikan Di SMK. Journal of Mechanical Engineering Education, 3(2), 154. https://doi.org/10.17509/jmee.v3i2.4544
Siagian. M. D. (2017). Pembelajaran Metematika Dalam Persfektif Konstruktivisme. Jurnal Pendidikan Islam dan teknologi Pendidikan. 7(2)
Sugiyono. (2019). Statistik Untuk Penelitian (30th ed.). Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.30596/jmes.v2i2.7939
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.