PENGGUNAAN FACEBOOK DALAM PEMBELAJARAN AKUNTANSI

Henny Zurika Lubis

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan akuntansi siswa yang terlihat dari aktivitas siswa dalam proses belajar mengajar dengan menggunakan media facebook sehingga dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa. Adapun instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini adalah test dan observasi. Berdasarkan hasil observasi menunjukan bahwa aktivitas siswa pada siklus 1 diperoleh 72,2% dan siklus II mengalami peningkatan sebesar
86,1%. Ketuntasan hasil belajar pada test siklus I terdapat 14 orang siswa (38,9%) dan pada test siklus II jumlahnya mengalami peningkatan sebesar 29 orang siswa (80,6%). Maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa melalui media pembelajaran facebook dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa.

Kata Kunci : Media Facebook, Akuntansi dan Hasil Belajar


Keywords


Media Facebook, Akuntansi dan Hasil Belajar

Full Text:

PDF

References


Azhar Arsyad, 2007. Media Pengajaran, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Ariyani, Fina, 2010. Pengaruh Pembelajaran Berbantukan Media Online Facebook Terhadap Hasil Belajar fisika Pada Konsep Termodinamika, Jakarta : (http://98401-Fina Ariyani-FITK.pdf). diakses Tgl 12 November 2015.

Dian Ilham, 2010. Penulisan Karya Ilmiah (Pengaruh Facebook), web : ilhamdianblog.blogspot.com/2010/11/penulisan-karya- ilmiah-pengaruh.html?m=1. diakses 03 Desember 2015


Refbacks

  • There are currently no refbacks.