STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PEMERINTAH KABUPATEN BATUBARA DALAM MENGEMBANGKAN POTENSI WISATA PULAU PANDANG DAN PULAU SALAH NAMO DI KABUPATEN BATUBARA
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini membahas strategi komunikasi pemasaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara dalam mengembangkan potensi wisata Pulau Pandang dan Pulau Salah Namo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dilakukan dengan wawancara dan metode dokumentasi. Menurut Shimp komunikasi pemasaran adalah salah satu aspek penting dalam keseluruhan misi pemasaran serta penentu suksesnya pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran pemerintahan Kabupaten Batubara dengan menggunakan beberapa media komunikasi seperti: brosur, pamplet, pameran dan lain-lain dalam mengembangkan potensi wisata Pulau Pandang dan Pulau Salah Namo di Kabupaten Batubara.
Kata kunci: strategi komunikasi pemasaran, pariwisata, kabupaten batubara
Keywords
Full Text:
PDFReferences
-
Refbacks
- There are currently no refbacks.