Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Mahasiswa Melalui Metode Diskusi Kelompok Berbasis Pembelajaran Koorperatid Model Learning Together Pada Matakuliah Kosentrasi Pemasaran Di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Nel Arianty

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana mahasiswa dapat terlibat secara aktid di dalam kelas dengan menggunakan metode diskusi kelompok berbasis pembelajaran koorpertaif model learning together, dan juga untuk mengetahui sejauh mana mahasiswa dapat mengemukakan pendapat dan memberikan tanggapan terhadap pendapat teman kelasnya secara komunikatif dengan menggunakan metide kelompok berbasis pembelajaran kooperatif model learning together.


Keywords


Strategi Pembelajaran, Model learning together, Pembelajaran koopertaif, diskusi kelompok

Full Text:

PDF

References


Daryono, 2005, Psikologi Pendidikan, Jakarta, Rineka Cipta

Hamalik, Oemar, 2000, Psikolohi Belajar dan Mengajar, Bandung, Sinar Baru Algensindo

Mohamad Nur, 2005, Pembelajaran Kooperatif. Dirjen Dikti Diknas.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.