PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA DAN PERPUTARAN KAS TERHADAP LIKUIDITAS PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Julita SE,M.Si

Abstract


Penelitian ini dibuat untuk mengetahui apakah Perputaran Modal Kerja dan Perputaran Kas mempunyai pengaruh signifikan terhadap Likuiditas pada perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2008 sampai dengan tahun 2011.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Perputaran Modal Kerja pengaruhnya tidak siginifikan terhadap Likuiditas dan Perputaran Kas secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Likuiditas pada perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2011. Secara simultan Perputaran Modal Kerja dan Perputaran Kas bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Likuiditas. Dan hasil koefisien determinasi menunjukkan 61,4% Perputaran Modal Kerja dan Perputaran Kas memberikan kontribusi pengaruh terhadap Likuiditas dan 38,6% lagi dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak penulis teliti.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.