PENGARUH WITH HOLDING TAX SYSTEM PADA PENGUSAHA KENA PAJAK TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (STUDI KASUS KPP PRATAMA MEDAN PETISAH)

Zulia Hanum SE,M.Si

Abstract


Tujuan Penelitian Adapun tujuan ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan With Holding Tax System yang dicerminkan dari jumlah PKP yang menyetorkan PPN terhadap penerimaan Pajak Pertambahan Nilai pada Pengusaha Kena Pajak.

Dari hasil uji t didapat t = 1,4965. Bila t hitung dibandingkan dengan t tabel maka didapat t hitung lebih kecil dari t tabel (1,4965 < 2,074). Dengan hasil tersebut maka Ha ditolak dan Ho diterima karena t hitung jatuh pada daerah penolakan Ho. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa tidak ada hubungan antara jumlah PKP dengan penerimaan PPN.

Secara keseluruhan hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa informasi jumlah PKP yang menyetorkan PPN bukanlah merupakan hal utama yang perlu diperhatikan dan dijadikan tolak ukur yang baik oleh KPP Pratama Medan Petisah untuk menentukan besarnya penerimaan PPN. Hal tersebut dikarenakan perubahan PKP yang menyetorkan PPN berbeda-beda setiap bulannya, terkadang bisa meningkat dan bisa juga menurun.

Kata Kunci : With Holding Tax System ,Penerima Pajak Pertambahan Nilai


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.