Penerapan Blue Ocean Strategy Pada Village Coffe di Kota Langsa

Yulina Astuti, Muhammad Zulkarnain, Mukarramah Mukarramah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan Blue Ocean Strategy (Strategi Samudra Biru) dalam meningkatkan keunggulan bersaing pada Village Coffe di Kota Langsa. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa formulasi blue Ocean strategy berjalan dengan baik, terutama keputusan Village Coffe untuk menciptakan histori kopi dan table kopi yang dapat menambah wawasan para pencinta kopi dan menjadikan Village Coffe lebih unggul dibandingkan pesaing

Keywords


Blue Ocean Strategy

Full Text:

PDF

References


Arifin, S. M., & Abdillah, Y. (2018). Penerapan Blue Ocean Strategy (BOS) dalam Usaha Memasuki Pasar Internasional ( Studi pada UMKM Pricilla Jilbab Bolak Balik). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 61(2), 3847.

Gwal, A., & Gwal, R. (2016). Blue Ocean Strategy-Big Vision Small Steps. ICTACT Journal On Management Studies, 02(04), 401405. https://doi.org/10.21917/ijms.2016.0053

Ilham, M. N., Wilopo, & Mawardi, M. K. (2016). Implementasi Blue Ocean Strategy Pada Amstirdam Coffe. In Jurnal Administrasi Bisnis (Vol. 41). Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/87625-ID-implementasi-blue-ocean-strategy-pada-am.pdf

Kim, W. C., & Mauborgne, R. (2005). Blue Ocean Strategy: From Theory to Practice. California Management Review, 47(3), 105121. https://doi.org/10.2307/41166308

Ratnasari, Kumadji, S., & Yulianto, E. (2016). Penerapan Blue Ocean Strategy (BOS) Dalam Upaya Meningkatkan Keunggulan Bersaing (Studi Pada Waroeng Steak And Shake Cabang Jl. Kawi Bawah 18 Malang). In Jurnal Administrasi Bisnis (Vol. 30). Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/86576-ID-penerapan-blue-ocean-strategy-bos-dalam.pdf

Sekaran, U. (2003). Research and Markets: Research Methods for Business - A Skill Building Approach. In John Wiley & Sons. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.1108/17506200710779521

Septina, N. (2007). Blue Ocean Strategy: sebuah Upaya untuk Keluar dari Persaingan. Bina Ekonomi Majalah Ilmiah Fakultas Ekonomi Unpar, 11(1), 4658. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/13019-ID-blue-ocean-strategy-sebuah-upaya-keluar-dari-persaingan.pdf




DOI: https://doi.org/10.30596/snk.v1i1.3592

Refbacks

  • There are currently no refbacks.