Analisis Faktor Pelatihan Pengembangan Karier Dan Kepuasan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan

Raihanah Daulay, Susi Handayani

Abstract


Prestasi kerja merupakan bagian dari kebutuhan sumberdaya manusia untuk memberikan dampak menguntungkan bagi perusahaan. Banyak faktor yang dapat memberikan prestasi kerja yang diinginkan perusahaan diantaranya pelatihan, pengembangan karier dan kepuasan kerja itu sendiri.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Pelatihan, pengembangan karir dan kepuasan kerja terhadap prestasi kerjakaryawan. Penelitian ini adalah penelitian assosiatif dengan sampel penelitian sebanyak 79 responden yang merupakan karyawan tetap pada PT Telkom Akses Regional 1 Medan. Teknik penggumpulan data menggunakan observasi dan koesioner online yang dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analysis regresi berganda dan uji asumsi klasik, serta uji hipotesis. Hasil Penelitian menunjukan bahwa secara parsial seluruh variabel pelatihan, pengembangan karier dan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Prestasi Kerja Karyawan. Secara simultan seluruh variabel pelatihan, Pengembangan Karier dan kepuasan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap Prestasi kerja.Kontribusi variabel indevenden terhadap prestasi kerja

Keywords


Pelatihan, Pengembangan Karier, Kepuasan Kerja, Prestasi Kerja

Full Text:

PDF

References


Ambarwati, N. (2015). Pengaruh Motivasi Dan Pengembangan Karier Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Kepemimpinan Sebagai Variabel Moderasi Di Puskesmas Grobogan Kabupaten Grobogan. Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, 9(2), 112124.

Daulay, R., & Marlina, D. (2019). The Impact Of Islamic Leadership On Employee Satisfaction On Syariah Banking Institutions In Medan City. Proceeding International Seminar on Islamic Studies, 1(1), 551559.

Daulay, R., Pasaribu, H. K., Putri, L. P., & Astuti, R. (2017). Manajemen (1st ed.). AQLI.

Elbadiansyah. (2019). Manajemen Sumber Daya manusia. CV IRDH.

Hamali, A. (2016). Pemahaman Manajemen Sumber Daya Manusia. CAPS.

Handayani, S., & Daulay, R. (2021). Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Stress Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen , 1.

Juliandi, A., Irfan I, & Manurung, S. (2013). Metodologi Penelitian Bisnis Konsep Dan Aplikasi. UMSU Press.

Kasmir. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori dan Praktik). PT. Raja Grafindo Persada.

Kurniati, T., & Jaenab, J. (2020). Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Pada Dinas Perpustakaan Kota Bima. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 8(1).

Larasati, S. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Deepublish.

Mangkunegara, A. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia cetakan kesebelas. PT Remaja Rosdakaya.

Muammarizal, S., Samsir, & Marzolina. (2015). Pengaruh Pengalaman Kerja Dan Penilaian Prestasi Kerja Terhadap Pengembangan Karir Karyawan pada PT. Jasaraharja Putera Cabang Pekanbaru. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 2(1), 162171.

Mujiatun, S., Jufrizen, J., & Ritonga, P. (2019). MODEL KELELAHAN EMOSIONAL: ANTASEDEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI DOSEN Siti Mujiatun, Jufrizen, dan Pandapotan Ritonga Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Jurnal Ilmu Manajemen, 9(3), 447465. https://mix.mercubuana.ac.id/media/293236-model-kelelahan-emosional-antaseden-dan-d69d4bd4.pdf

Ningrum, E. (2010). Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Pendidikan. Bumi Aksara.

Rivai, V & Sagala, F. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan. PT Rajagrafindo Persada.

Robbins, P., S., & Judge, T. A. (2008). Perilaku Organisasi. Salemba Empat.

Rozalena, A., & Dewi, S. (2016). Panduan Praktis Menyusun Pengembangan Karir Dan Pelatihan Karaywan. Raih Asah Sukses.

Sihombing, S., Sidjabat, S., & Gultom, S. (2015). Manejemen Sumber Daya Manusia. IN MEDIA.

Sukrispiyanto. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia. Indomedia Pustaka.

Sutrisno, E. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia. PRENADAMEDIA GROUP.

Tanjung, H. (2015). PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA KOTA MEDAN. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 15(1), 2736.

Yani, M. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Mitra wacana Media.

Yulianti, E. (2015). Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan Grand Fatma Hotel Di Tenggarong Kutai Kartanegara. E-Journal Administrasi Bisnis, 3(4), 900910.




DOI: https://doi.org/10.30596/snk.v2i1.8248

Refbacks

  • There are currently no refbacks.