Peningkatan Pemahaman Tata Cara Berwudhu Bagi Anak-anak di Lingkungan I Kelurahan Pahlawan

Sahmiar Pulungan, Sarudin Sarudin, Nur Wulan, Dharmawati Dharmawati

Abstract


Kemampuan berwudhu secara sempurna merupakan penguasaan yang dicapai oleh seseorang dengan mengikuti pembelajaran tata cara berwudhu, wudhu merupakan salah satu syarat diterimanya/syahnya sholat yang dilakukan oleh seorang hamba. Oleh sebab itu Pengabdian ini membahas tentang Tata cara berwudhu untuk anak anak dilingkungan I kelurahan pahlawan kecamatan medan perjuangan. Kegiatan Pengabdian pada masyarakat ini menggunakan metode praktek langsung tata cara berwudhu bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengenalan tata cara berwudhu sesuai dengan Alquran dan Hadits. Yang dharapkan dari hasl pengadian ini anak anak di lingkungan kelurahan pahlwan mampu mengaplikasikan cara berwudhu yang benar sesuai dengan alquran dan hadits.


Keywords


Wudhu, Sholat, Thaharah

Full Text:

PDF

References


Al-Quran dan terjemahan. Kementrian Agama Republik Indonesia. 2017.

Afif, muhammad; Khasanah, Uswatun. (2019). Urgensi Wudhu dan Relevansinya Bagi Kesehatan (Kajian Ma'anil Hadis) dalam Perspektif Imam Musbikin. Riwayah : Jurnal Studi Hadis, v. 3, n. 2, p. 215-230

Istiqomah, Nur Asih; Kurniawan, Muh Alif. (2021)Peningkatan Pemahaman Tatacara Berwudhu dengan Media Puzzle bagi Anak TPA Nurul Huda Klitren Yogyakarta. TeknoKreatif: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, v. 1, n. 1, p. 35-42.

Fatchiyyah, Lailatul. 2016. Peningkatan Hasil Belajar Materi Rukun Wudhu Dengan Media Kartu Gambar Siswa Kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Darussalam Ngepreh Sayung Demak Tahun Pelajaran 2015/2016. Skripsi.

Pulungan, Sahmiar. (2020). Covid 19 Dalam Perspektif Fiqih (Studi Kasus Trapi Covid Tentang Kebersihan). Qiyas: Jurnal Hukum Islam dan Peradilan, 1(2), 123-127.




DOI: https://doi.org/10.30596/snk.v2i1.8450

Refbacks

  • There are currently no refbacks.