Pengaruh Film Sexy Killers Terhadap Penggunaan Hak Pilih Mahasiswa Pada Pemilu 2019

Laudry Darmawan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh film dokumenter Sexy Killers terhadap hak pilih mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UINSU pada Pemilu Presiden tahun 2019. Penelitian ini menggunakan metode survei. Responden penelitian adalah Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara yang berjumlah 55 orang responden. Film dokumenter Sexy Killers tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap penggunaan hak pilih mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera pada Pemilu Presiden tahun 2019, meskipun tidak dipungkiri setelah menonton film Sexy Killers para mahasiswa menemukan keraguan dalam menentukan pilihan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan dipilih pada Pemilu 2019. Namun pilihan tersebut sudah dipilih jauh sebelum mereka menonton film dokumenter Sexy Killers tersebut dan para Mahasiswa tersebut tetap dengan pilihan utama mereka.


Full Text:

PDF

References


Apriadi, Tamburaka. 2013. Literasi Media : Cerdas Bermedia Khalayak Media Massa, Jakarta. Raja Grafindo Persada.

Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian. Jakarta. PT Rineka Cipta.

Bajari, Atwar. 2015. Metode Penelitian Komunikasi: Simbiosa Rekratama Media.

Cangara, Hafied. 2014. Pengantar Komunikasi, Jakarta. Raja Grafindo Persada.

Cangara, Hafied. 2010. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta : Rajawali Press.

Effendy, Onong, Uchjana. 2011. Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek, Bandung : PT Remaja Rosdakarya.

Effendy, Heru. 2010. Mari Membuat Film. Jakarta. Erlangga.

Maufid. Muhamad. 2010. Komunikasi dan Regulasi Penyiaran. Kencana Prenada Media Group.

Nuruddin. 2014. Pengantar Komunikasi Massa. Jakarta : Rajawali Press.

Romli, Khomsahrial. 2016. Komunikasi Massa. Jakarta : PT Grasindo

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.

Suryanto. 2015. Pengantar Ilmu komunikasi. Bandung : CV Pustaka Setia

Tarumbaka, Apriadi. 2012. Agenda Setting Media Massa. Jakarta. PT Raja Grafindo Persada.

Widjaja, H.W.A. 2010. Komunikasi dan Hubungan Masyarakat. PT Bumi Aksara.

Wiryanto. Pengantar Komunikasi. 2004. Jakarta. PT Gramedia Widiasarana Indonesia.

Website

https://jateng.tribunnews.com/amp/2019/04/15/sinopsis-film-sexy-killers-fakta-di-balik-terangnya-listrik-segelap-batu-bara?page=4

http://id.m.wikipedia.org/wiki/YouTube




DOI: https://doi.org/10.30596/persepsi.v3i1.4472

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 


Persepsi: Communication Journal

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Pascasarjana
Jl. Denai No. 217 Medan 20226
Sumatera Utara-20238
E-mail: persepsi@umsu.ac.id