Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Yulia Laila Faizra, Puteri Anggi Lubis, Laily - Ifazah, Muthmainnah - -

Abstract


This study aims to increase the influence of the company, profitability and company size on the consumer goods sub-sector manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange from 2014 to 2019. Several previous studies regarding the firm value of different results. Therefore, other research needs to be conducted to retest the theory of value.The results of this study partially indicate that company growth and profitability have a positive and significant effect on firm value. Meanwhile, company size has no effect on firm value. The results of the study simultaneously, profitability and firm size have a significant effect on firm value.


Keywords


Company Growth, Profitability, Company Size and Company Value

Full Text:

PDF

References


Arifianto, mukhammad dan chabachib, mochammad, 2016. analisis faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan (studi kasus pada perusahaan yang terdaftar pada indeks lq-45 periode 2011-2014). Diponegoro journal of management volume 5 , nomor 1.

Erlina,2011. Metodologi Penelitian. USU Press. Medan.

Fau, Nia Rositawati,2015. Pengaruh struktur modal, pertumbuhan perusahaan,ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yangterdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.

Ghozali, Imam,2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Peneliti Universitas Diponegoro

Gustian, Dani ,2017. Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Keputusan Investasi, Dan Keputusan Pendanaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2010-2014). Artikel, Universitas Negeri Padang.

Puspita, Novita Santi,2011.Analisis Pengaruh Struktur Modal, Pertumbuhan Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2007 2009 (Studi Kasus Pada Sektor Industri Food And beverages).Jurnal akuntansi.

Rachmawati, Dwi dan Br. Pinem, Dahlia,2015. Pengaruh profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. EQUITY Vol.18, No.1.

Rahayu, Maryati dan Sari, Bida, 2018. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan. IKRAITH-HUMANIORA, Vol. 2, No. 2.

Suryandani, Atika,2018. Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Dan Keputusan Investasi Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sektor Property Dan Real Estate .Business Management Analysis Journal (BMAJ) Vol. 1 No. 1

Suwardika, I Nyoman Agus dan Mustanda, I Ketut,2017. Pengaruh leverage, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan properti. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 6, No. 3.

Tarigan, Dewiati,2019. Faktor faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan dengan kebijakan dividen sebagai variabel moderating pada perusahaan manufaktur sub sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012 2017. Thesis. Universitas Sumatera Utara

Ukhriyawati, Catur Fatchu dan Dewi, Riani, 2019. " Pengaruh struktur modal, pertumbuhan perusahaan dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan lq-45 yang terdaftar diBursa Efek Indonesia. Jurnal Equilibiria. Volume 6 No.1.

WWW.IDX.CO.ID.




DOI: https://doi.org/10.30596/11507