Efektivitas Teknik Restrukturisasi Kognitif dalam Konseling Individual untuk Mereduksi Perilaku Merokok
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Antara, I. N. K. T., Antari, N. N. M., & Dantes, N. (2014). Penerapan Konseling Kognitif dengan Teknik Restrukturisasi Kognitif untuk Meningkatkan Resiliensi Siswa Kelas XI IPA 1 SMA Negeri 3 Singaraja. Jurnal Ilmiah Bimbingan Konseling Undiksha, 2(1).
Anugroho, D. Wulandari, A., & Westriningsih. (2011). Cara Jitu Mengatasi Impotensi. Yogyakarta: Andi.
Arikunto, S. (2000). Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2013). Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Asmani, J. M. (2012). Kiat Mengatasi Kenakalam Remaja di Sekolah. Yogyakarta: Buku biru.
Basyir, A. U. (2005). Mengapa Ragu Tinggalkan Rokok?, Jakarta: Pustaka At-Tazkia.
Bungin, B. (2006). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Putra Grafika.
Corey, G. (2005). Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi. (Alih Bahasa: E. Koeswara). Bandung : Rafika Aditama.
Damayanti, R., & Nurjannah, P. A. (2016). Pengaruh Konseling Kognitif Perilaku dengan Teknik Restrukturisasi Kognitif Terhadap Harga Diri Peserta Didik Kelas VIII Di MTs N 2 Bandar Lampung. KONSELI: Jurnal Bimbingan dan Konseling (E-Journal), 3(2), 219-232.
Departemen Pendidikan Nasional. (2003). KBBI Cet ke 3. Jakarta: Balai Pustaka.
Depertemen Agama. (2004). Al-quran dan Terjemahan. Surabaya: Mekar Surabaya.
Efendi, M. (2017). STUDI MULTIKASUS: Epidemi Perilaku Merorok di Kalangan Remaja dan Implikasinya dalam Pendidikan. Edcomtech Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 1(1), 69-82.
Erford, B. T., (2016). 40 Teknik yang harus diketahu isetiap konselor. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Fatimah, E. (2006). Psikologi Perkembangan. Bandung: Pustaka Setia.
Harawi, D. (2006). Penyalah Gunaan dan Ketergantungan Napza. Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.
Hellen. (2005). Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Quantum Teaching.
Hurlock, B. E. (1980). Psikologi Perkembangan: Suatu Perkembangan Sepanjang Rentang Kehidupan. Jakarta: Erlangga.
Ireel, A. M., Elita, Y., & Mishbahuddin, A. (2018). Efektivitas layanan konseling kelompok teknik restrukturisasi kognitif untuk mereduksi kecemasan menghadapi ujian siswa smp di kota bengkulu. Consilia: Jurnal Ilmiah Bimbingan Dan Konseling, 1(2), 1-10.
Iswantir, I. (2017). Gagasan dan Pemikiran Serta Praksis Pendidikan Islam di Indonesia (Studi Pemikiran dan Praksis Pendidikan Islam Menurut Azyumardi Azra). Journal Educative: Journal of Educational Studies, 2(2), 165-177.
Kabo, P. (2008). Mengungkapkan Pengobatan Penyakit Jantung Koroner. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Komasari, D., & Helmi, A. F. (2000). Faktor-faktor penyebab perilaku merokok pada remaja. Jurnal Psikologi, 27(1), 37-47.
Lumongga, D. N. (2016). Depresi: tinjauan psikologis. Kencana.
Nursalim, M. (2013). Strategi &Interversi Konseling. Jakarta: Indeks.
Papalia, D. E., & Feldman, R. D. (2014). Experience Human Delopment 12th. Jakarta: Salemmba Humanika.
Partodihardjo, S. (2006). Kenali narkoba & musuhi penyalahgunaannya. ESENSI.
Prayitno & Amti, E. (1994). Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.
Price, D. (2007). Asma. Jakarta: Erlangga.
Rahmi, S. (2015). Pengaruh pendekatan perilaku kognitif terhadap tingkat penyesuaian diri siswa di kelas VII SMP Negeri 29 Makassar. Jurnal Psikologi Pendidikan & Konseling Vol No.
Safaria, T. (2004). Terapi Kognitif-Periaku Untuk Anak. Yogyakarta: Graha Ilmu
Sarwono, J. (2006). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Sesmiarni, Z. (2015). Membendung Radikalisme Dalam Dunia Pendidikan Melalui Pendekatan Brain Based Learning. Kalam, 9(2), 233-252.
Sochting, I. (2014). Cognitive behavioral group therapy: Challenges and opportunities. John Wiley & Sons.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Suryabrata, S. (2012). Metode Penelitian. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Sutirna. (2013). Bimbingan dan Konseling. Yogyakarta: Andi.
Syam, N. W. (2014). Psikologi Sosial Sebagai Akar Ilmu Komunikasi. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Taufik. (2009). Model-model Konseling. Padang: UNP Press.
Tohirin. (2011). Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah (Berbasis Integrasi). Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Yusuf, A. M. (2014). Metodologi Penelitian (kuantitatif, kualitatif dan penelitian gabungan), Padang: UNP Press.
DOI: https://doi.org/10.30596/bibliocouns.v3i2.4955
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Biblio Couns: Jurnal Kajian Konseling dan Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: jbcons@umsu.ac.id