Pengaruh Strategi Pembelajaran Student Team Heroik Leadership Terhadap Kreativitas Belajar Matematika Pada Siswa SMP Negeri 29 Medan
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Strategi Pembelajaran Student Team Heroik Leadership terhadap kreativitas belajar pada siswa SMP Negeri 29 Medan T.P 2013/2014, dan mengetahui berapa besar pengaruh penggunaan Strategi Pembelajaran Student Team Heroik Leadership terhadap kreativitas belajar pada siswa SMP Negeri 29 Medan T.P 2013/ 2014. Pada penelitian ini diambil Populasi seluruh siswa SMP Negeri 29 Medan, sebanyak 72 siswa, dengan rincian VII-A 36 siswa dan VII-B 36 siswa.
Dari analisis data diperoleh beberapa hasil perhitungan. Pada variabel X didapatkan rata-rata (mean) 70,64 dan simpangan baku 11,593 dan data berdistribusi normal yaitu . Sedangkan variabel Y nilai rata-rata (mean) 72,36 dan simpangan baku 12,041 dan data berdistribusi normal yaitu . Persamaan regresi yang diperoleh dari analisis data adalah . Perhitungan dengan menggunakan uji-t menghasilkan atau . Pada pengujian determinasi diperoleh hasil perhitungan dan koefisien determinasi sebesar . Hal ini menunjukkan bahwa besar pengaruh penggunaan strategi pembelajaran Student Team Heroik Leadership terhadap kreativitas belajar matematika siswa sebesar dengan sisa 1,65%.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.30596/edutech.v1i01.272
Refbacks
- There are currently no refbacks.