Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Software Cabri 3D Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pada Masa Pandemic Covid
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ananggih, Gutomo Wibi, Ipung Yuwono, and I. Made Sulandra. 2019. Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Pemahaman Matematika. Jurnal Pendidikan 1(1):1823.
Batubara, Ismail Hanif. 2017a. 219-568-1-SM (1). MES: Journal of Mathematics Education and Science 3(1):4754. doi: https://doi.org/10.30743/mes.v3i1.219.
Batubara, Ismail Hanif. 2017b. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Autograph Dan Geogebra Di SMA Free Methodist Medan. Kumpulan Jurnal Dosen UMSU: Wahana Inovasi 6(1):97104.
Batubara, Ismail Hanif. 2018. Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Melalui Metode Penemuan Terbimbing Berbantuan Software Autograph Pada Mata Kuliah Kalkulus Peubah Banyak Di Fkip Umsu. MES: Journal of Mathematics Education and Science 4(1):5158. doi: 10.30743/mes.v4i1.869.
Batubara, Ismail Hanif. 2019a. Improving Students Critical Thinking Ability Through Guided Discovery Learning Methods Assisted by Geogebra. International Journal for Educational and Vocational Studies 1(2):11619. doi: 10.29103/ijevs.v1i2.1371.
Batubara, Ismail Hanif. 2019b. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Melalui Metode Penemuan Terbimbing Berbantuan Software Geogebra Pada Mata Kuliah Kalkulus Peubah Banyak Di Fkip Umsu. MES: Journal of Mathematics Education and Science 4(2):15259. doi: 10.30743/mes.v4i2.1291.
Batubara, Ismail Hanif, and Putri Maisarah Ammy. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa. Biblio Couns : Jurnal Kajian Konseling Dan Pendidikan 1(2):4353. doi: 10.30596/bibliocouns.v1i2.2077.
Batubara, Ismail Hanif, Ismail Saleh Nasution, and Nur Afifah. 2020. Peningkatan Kualitas Pengajaran Melalui Software Cabri 3D Pendahuluan. PROKMAS: Jurnal Hasil Pengabidian Kepada Masyarakat 4(2):16.
Hamalik, Oemar. 2010. Kurikulum Dan Pembelajaran. in Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Santika, I. W. D., N. N. Parwati, and ... 2020. Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dalam Setting Pembelajaran Daring Terhadap Prestasi Belajar Matematika Dan Kemampuan Pemecahan Masalah . Pembelajaran X:10517.
Soekisno, R. Bambang Aryan. 2015. Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Argumentasi Matematis Mahasiswa. Infinity Journal 4(2):120. doi: 10.22460/infinity.v4i2.77.
Surya, Edy, Edi Syahpurta, and Nova Juniati. 2018. Effect of Problem Based Learning toward Mathematical Communication Ability and Self-Regulated Learning. Journal of Education and Practice 9(6):1423.
Trisnawati, Trisnawati, Rani Pratiwi, and Winia Waziana. 2018. The Effect of Realistic Mathematics Education on Students Mathematical Communication Ability. Malikussaleh Journal of Mathematics Learning (MJML) 1(1):31. doi: 10.29103/mjml.v1i1.741.
Wahyuni, S. R. I. 2017. Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Menggunakan Strategi Student Led Review Session Dengan Metode Konvensional. Kumpulan Jurnal Dosen UMSU: Wahana Inovasi 6(1).
DOI: https://doi.org/10.30596/edutech.v7i1.6662
Refbacks
- There are currently no refbacks.