Pengaruh Citra Merek, Promosi Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus Mahasiswi Uin Raden Intan Lampung)

Agilia Syafitri, Eca Ratna Sari, Vicky F Sanjaya

Abstract


This study aims to analyze the effect of brand image, promotion, and brand trust on purchasing decisions on Scarlett Whitening products. This study used 50 respondents. The analytical method used is multiple linear regression with a significant level (?) of 0.05. The results of this study indicate that product brand image has a positive and significant effect on consumer purchasing decisions, with a positive value of 0.228 and a significant value of 0.030 less than 0.05. Promotion variable has a negative and insignificant effect on consumer purchasing decisions, with a negative value of -0.148 and an insignificant 0.276 more than 0.05. And the variable brand trust has a positive effect of 0.797 and a significant 0.000 affects purchasing decisions.

Keywords : Brand Image, Promotin, Brand Trust, Purchasing Decision


Full Text:

PDF

References


Adil Fadilah. (2018) " Pengaruh Lingkungan Sosial, Kepercayaan Merek Dan Citra merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Pengguna I Phone Di Kota Bogor)" jurnal ekonomi dan bisnis, 14.

Afifi, G. R. (2020) Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Cirebon (Pas Mart), Jurnal Promosi - Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro, 8(1), pp. 917.

AMILIA, S. (2017) Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa, Jurnal Manajemen dan Keuangan Unsam, 6(1), pp. 660669.

Bayu Pramutoko (2020) Manajemen Pemasaran : Manajemen Pemasaran Modern, Management Pemasaran.

Budi Prasetiyo and Rismawati, Y. (2018) Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Harjagunatama Lestari, Jurnal Ilmiah Manajemen Ekonomi dan Akuntansi, 21(8), pp. 793794.

Desy irana. Dessy amelia yang berjudul "Pengaruh Citra merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Ramai Swalayam Peteronagan Semarang", jurnal administrasi : 7

Firmansyah, M. A. (2019) Buku Pemasaran Produk dan Merek, (August).

Ismail solihin (2014) 'lPengantar bisnis. Penerbit Erlangga, Bandung

Jonathan Sarwono. 2006. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif, Edisi Pertama. Yogyakarya : Graha Ilmu.

Kartika. "Pengaruh Kepercayaan , Kemudahan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Daring Di Aplikasi Buka Lapak Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Batam" Menyatakan Bahwa Variabel Kepercayaan Merek Tidak Mempengaruhi Keputusan Pembelian." jurnal Administrasi Bisnis Terapan, Vol 2 No. 3 (2018) : 163

Khairatun Hisan. Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Situs Lazada (Studi Kasus Pada Masyarakat Langsa), jurnal ekonomi dan bisnis, Vol 9 No. 2 (2021) : 262

Konsumen Wenak Tok, Pengaruh Harga Diskon Dan Persepsi Produk Terhadap Nilai Belanja Serta Perilaku Pembelian Konsumen, 7(9), pp. 2744.

Kotler, P. and lane, kevin (2007) Manajemen Pemasaran, in Manajemen Pemasaran, p. 177.

Miati, I. (2020) Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Kerudung Deenay (Studi pada Konsumen Gea Fashion Banjar), Abiwara : Jurnal Vokasi Administrasi Bisnis, 1(2), pp. 7183. doi: 10.31334/abiwara.v1i2.795.

Musthafa Adi, "Citra merek (Brand Image) Dan Kepercayaan Merek (Brand Trust) Terhadap Keputusan Pembelian Susu Cair Dalam Kemasan Siap Minum Merek Ultra Milk Pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niat Di Politeknik Negeri Malang" jurnal Aplikasi Bisnis, 648

Njoto, D. P. and Sienatra, K. B. (2018) Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian

Rahmawati (2017) Manajemen Pemasaran, University Mulawarman, p. 4.

Ratna Dewi. "Pengaruh Kepercayaan Merek, Kualitas Merk Terhadap Keputusan Pembelian Dan Loyalitas Merek" Menyatakan Bahwa Kepercayaan Merek Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ekonomi dan bisnis, Vol 2 No. 3 (2019) : 201

Rizan, M., Saidani, B. and Sari, Y. (2012) Pengaruh Brand Image Dan Brand Trust Terhadap BRAND LOYALTY TEH BOTOL SOSRO Survei Konsumen Teh Botol Sosro di Food Court ITC Cempaka Mas, Jakarta timur, Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), 3(1), pp. 117.

Roger Bougie dan Umar Sekaran. Metode Penelitian Untuk Bisnis. Jakarta Selatan: Salemba Empat (2017) : 94

Singh, H. (2018) Marketing Management, Essentials of Management for Healthcare Professionals. doi: 10.4324/9781315099200-17.

Siti Alviah. "Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Mini Market Kopkar Primavera Pt Indo American Ceramics" jurnal manajemen : 39

Warusman, J. D. and Untarini, N. (2016) Pengaruh Citra Merek Dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Anggota Komunitas Sepeda Motor Honda Vario 125cc di Surabaya), Jurnal Ilmu Manajemen (JIM), 4(2), pp. 3541.

Yoeliastuti, Y., Darlin, E. and Sugiyanto, E. (2021) Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Penjualan Online Shopee, Jurnal Lentera Bisnis, 10(2), p. 212. doi: 10.34127/jrlab.v10i2.425.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.