Analysis Of Science Learning Problems In Class V At SDS Attaufiq
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. SilsiliaA,. & Siregar, T. (2017). Pengaruh Penggunaan Media Kit IPA Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Hantaran pAnas pda Benda Kelas VI Sekolah Dasar Negeri 03Nabire. Jurnal Ilmu Pendidikan Indonesia.
ALFABETA.Ariany, Y. (2017). Problematika Pelaksanaan Kurikulum 2013 Dalam Pembelajaran IPA Kelas VII SMP Negeri Di Kecamatan Lima. Journal Biosains, 306–314.
Anggara, S. (n.d.). Metode Penelitian Administrasi. B. A. Saebani. Bandung: CV Pustaka Setia.
Cherly Ana Safira, Agung Setyawan, & Tyasmiarni Citrawati. (2020). Identifikasi Permasalahan Pembelajaran IPA Pada Siswa Kelas III SDN Buluh 3 Socah. Jurnal Pendidikan Mipa, 10(1), 23–29. https://doi.org/10.37630/jpm.v10i1.277
Dewi, P. S. & R. (2015). Implementasi Pendekatan Saintifik Terhadap Proses Aktivitas Guru dan siswa pada Pembelajaran IPA Terpadu. Prosiding Simposium Nasional Inovasi dan Pembelajaran Sains. https://ifory.id/abstract/7k94TrqNa2h 8
Dinatha, N. M. dan D. N. L. L. (2017). Kesulitan Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran IPA Terpadu. Pendidikan Dasar Nusantara, 2(2), 214-223. https://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/pgsd/article/view/555
Hariani, N. M. M., & Yulandariani, Y. (2022). Problematika Pembelajaran Ipa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sekolah Dasar. Widya Genitri : Jurnal Ilmiah Pendidikan, Agama Dan Kebudayaan Hindu, 13(1), 39–53. https://doi.org/10.36417/widyagenitri.v13i1.434
Sugiyono. (n.d.). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D.
Wahyu, Y., Edu, A. L., & Nardi, M. (2020). Problematika Pemanfaatan Media Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 6(1), 107. https://doi.org/10.29303/jppipa.v6i1.344
Winangun, I. M. A. (2022). Analisis Problematika Proses Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Edukasi: Jurnal Pendidikan Dasar, 3(1), 37. https://doi.org/10.55115/edukasi.v3i1.2294
Lestari, A. G., Sikumbang, D., & Marpaung, R. R. T. (2019). Identifikasi Kendala Pendidik Dalam Pembelajaran IPA Terpadu Di SMP Se-Kabupaten Pringsewu. Jurnal Bioterdidik, 7(2), 66-74.
ovembli, M. T. (2016). Layanan Proses Pembelajaran pada Anak Berkesulitan Belajar (Studi Kasus di SD Negeri 03). Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus, 1(1): 1-13.
Insani. (2016). Studi Pendahuluan Identifikasi Kesulitan dalam Pembelajaran pada Guru Ipa Smp SeKota Malang. Jurnal pendidikan Biologi, 7(2), 81-93. http://dx.doi.org/10.17977/um052v7i 2p81-93
Ariany, Y. (2017). Problematika Pelaksanaan Kurikulum 2013 Dalam Pembelajaran IPA Kelas VII SMP Negeri Di Kecamatan Lima Kaum Tahun 2017/2018. Journal Biosains, 1(2), 306-314.
Dakhi, O. (2022). Implementasi Model Pembelajaran Cooperative Problem Solving Untuk Meningkatkan Kreativitas Dan Prestasi Belajar. Educativo: Jurnal Pendidikan, 1(1), 8–15. https://doi.org/10.56248/educativo.v1i1.2
Dewi, P. S. & Rochintaniawati, D. (2015). Implementasi Pendekatan Saintifik Terhadap Proses Aktivitas Guru dan Siswa pada Pembelajaran IPA Terpadu. Prosiding Simposium Nasional Inovasi dan Pembelajaran Sains 2015 (SNIPS 2015) Bandung, Indonesia., 489-492) https://ifory.id/abstract/7k94TrqNa2h 8
DOI: https://doi.org/10.30596/ejoes.v4i1.16063
Refbacks
- There are currently no refbacks.
(EJOES) Educational Journal of Elementary School
Department of Elementary School Teacher Educational, University of Muhammadiya Sumatera UtaraKampus 1 FKIP UMSU
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: ejoes@umsu.ac.id

Educational Journal of Elementary School (EJoES) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License