Teachers' Strategies To Shape Student Independence Through Mathematics Lessons During The Covid-19 Pandemic Min 10 Medan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amka. (2018). Buku Ajar Belajar Dan Pembelajaran. Banjarmasin: Nizamia Learning Center.
Arifin, Samsul Bambang dan Rusdiana. (2019). Manajemen Pendidikan Karakter. Bandung: CV. Pustaka Setia.
Asmara, Anita. Wali Kelas V-A, Observasi Awal. “ Wawancara pribadi “. Medan, 18 Maret 2021.
Astianti, (2013). Karakter Mandiri anak usia dini. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Fitri, Anggi. (2018). Pendidikan Karakter Perspektif Al-Qur’an Hadits. Jurnal Studi Pendidikan Islam. 1(2), 38-67.
Hardani, dkk. (2020). Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif. Yoyakarta: Pustaka Ilmu
Jayanti dan Widyaninggar. (2019). Pengaruh Motivasi dan Kemandirian Belajar terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika. 5(1), 460-471.
Mardianto dan Amini. (2018). Konsep Guru dan Pendidikan (Tips untuk Guru Pemula). Medan: Perdana Publishing.
Mustoip, Sofyan, dkk. (2018). Implementasi Pendidikan Karakter. Surabaya: CV. Jakad Publishing.
Nasution, Nur Wahyudinn. (2017). Strategi Pembelajaran. Medan: Perdana Publishing.
Rahman, Aulia Arief. (2018). Strategi Belajar Mengajar Matematika. Banda Aceh: Syiah Kuala University Press.
Soedjaji. (2000). “Kiat Pendidikan Matrmatika di Indonesia, Konstatasi Keadaan Masa Kini Menuju Harapan Masa Depan”. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional).
Sudrajat, Jajat. (2020). Kompetensi Guru di Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis. 13(1), 100-110.
Wandini, Rizky Rora. (2019). Pembelajaran Matematika Untuk Calon Guru MI/SD. Medan:
Yaumi, Muhammad. (2016). Pendidikan Karakter Landasan, Pilar & Implementasi. Jakarta: Kharisma Putra Utama.
Yusuf, A. Muri. (2017). Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif, Dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Kencana.
Yusnaldi, Eka. (2019). Potret Baru Pembelajaran IPS. Medan: Perdana Publishing.
Zaihidi, Salman. (2019). Internalisasi Karakter Kemandirian Pada Mata Pelajaran PAI (Kajian Atas Proses Pembelajaran di SMP N 2 Babat Lamongan), Jurnal Ilmu Pendidikan Islam, 3(02), 293-301.
DOI: https://doi.org/10.30596/ejoes.v4i3.16864
Refbacks
- There are currently no refbacks.
(EJOES) Educational Journal of Elementary School
Department of Elementary School Teacher Educational, University of Muhammadiya Sumatera UtaraKampus 1 FKIP UMSU
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: ejoes@umsu.ac.id

Educational Journal of Elementary School (EJoES) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License