The Influence Of The Guided Note Taking Learning Model On Class IV Science Learning Outcomes
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Acoci. (2020). Meningkatkan Hasil Belajar IPS Materi Sumber Daya Alam serta Pemanfaatannya melalui Model Pembelajaran Guided Note Taking Siswa Kelas IV SD Negeri 2 Katobengke Kota Baubau. CJPE: Cokroaminoto Juornal of Primary Education, 3(1).
Asiyah, T.A, & Walid,A. (2020). Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Biologi Siswa Sma Dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran Guided Note Taking (GNT) . Jurnal Muara Pendidikan, 5(2).
Hafiza, N.A. (2022). Pengaruh Metode Pembelajaran Guided Note Taking Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar . Skripsi Universitas Jember . Jember: Diterbitkan.
Handayani,I. (2020). Pembelajaran Aktif Dengan Menggunakan Metode Guided Note Taking Pada Pembelajaran Matematika . Mau’izhah, 10(2), 35-46.
Hidayanti, P. (2019). Pengaruh Strategi Guided Note Taking Terhadap Kemampuan Kognitif Mata Pelajaran Fiqih Siswa Kelas Vii Mts Fatahillah Jati Agung. (Doctoral Dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Hidayat, R.O, & Utami, F.Y. (2020). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Guided Note Taking (Gnt) Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa. BIOEDUSAINS: Jurnal Pendidikan Biologi dan Sains, 3(1).
Kharomen, I. (2019). Pengaruh metode guided note taking(X) terhadap Kognitif siswa pada mata pelajaran fiqih (Y) di MTs Mabda’ul Huda Kedungkarang Wedung Demak tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS. Kudus: Diterbitkan.
Muttaqin, Z. H. M., & dkk. (2022). Pemahaman Nature of Science (Hakekat IPA) Bagi Guru IPA: Solusi Membelajarkan IPA Multidimensi. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 8,(21), 8-15.
Nasariyah, K, Helminsyah, & Fuad, A.Z. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Guided Note Taking (Gnt) Berbantukan Media Video Terhadap Hasil Belajar Materi Bagian-Bagian Tumbuhan Kelas IV SD Negeri Tanah Bara. Jurnal Ilmiah Mahasiswa, 2(1).
Nasir, N, Nurhaedah, & Suarlin. (2022). Penerapan Metode Guided Note Taking Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Takalar. PINISI Journal of Education, 2(6).
Nasrun, M. (2023). Penggunaan Lembar Kerja Siswa Model Guided Note Taking Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Smk Muhammadiyah Bulukumba. JRGI, 2(1), 67-73.
Putra, A, Srirahmawati, I, & Taufik. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Guided Note Taking Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SD. JUPENJI: Jurnal Pendidikan Jompa Indonesia, 1(2).
Putro, Z. K, & Janani, K. (2022). Penerapan Strategi Pembelajaran Guided Note Taking (GNT) pada Anak Usia Dasar. Bunayya: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 3(4).
Rahmah, U. (2023). Penerapan Metode Guided Note Taking Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 6 Meureudu Pidie Jaya. Skripsi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh. Banda Aceh: Diterbitkan.
Sayekti, C. I, Rini, F. I, & Hardiyansyah, F. (2019). Analisis Hakikat Ipa Pada Buku Siswa Kelas IV Sub Tema I Tema 3 Kurikulum 2013. Profesi Pendidikan Dasar, 6(2).
Buku
Abdullah, T. (2019). Model & Pendekatan Pembelajaran Inovatif (Teori dan Aplikasi). Yogyakarta: Lintas Nalar, CV.
Amaliyah,N, Fatimah, W, & Abustang, B.P. (2019). Model Pendidikan Inovatif Abad 21. Yogyakarta: Penerbit Samudra Biru (Anggota IKAPI).
Hafiza, N.A. (2022). Pengaruh Metode Pembelajaran Guided Note Taking Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar . Skripsi Universitas Jember . Jember: Diterbitkan.
Lubis, A.M, & Azizan, N. (2020). Pembelajaran Tematik SD/MI. Jakarta: Kencana.
Octavia, A.S. (2020). Model-Model Pembelajaran. Yogyakarta: Penerbit Deepublis (Grup Penerbitan CV Budi Utama).
Prastowo, A. (2019). Analisis Pembelajaran Tematik Terpadu . Jakarta: Kencana.
Sugiyono. (2019). Metodelogi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Wirda, Y, & Dkk. (2020). Faktor-Faktor Determinan Hasil Belajar Siswa. Jakarta: Pusat Penelitian Kebijakan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
DOI: https://doi.org/10.30596/ejoes.v5i2.19941
Refbacks
- There are currently no refbacks.
(EJOES) Educational Journal of Elementary School
Department of Elementary School Teacher Educational, University of Muhammadiya Sumatera UtaraKampus 1 FKIP UMSU
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: ejoes@umsu.ac.id

Educational Journal of Elementary School (EJoES) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License