The Effect Of The Teams Games Tournament (TGT) Learning Model On The Learning Outcomes Of Grade Iv Students At SD Muhammadiyah 31 Medan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdussamad, Z. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. Syakir Media Press.
adminlp2m. (2022). Data Kualitatif-Pengertian.Metode, Jenis dan Contohnya. Pengertian Data Kualitatif. Retrieved from https://lp2m.uma.ac.id/2022/04/23/data-kualitatif-pengertian-metode-jenis-serta-contohnya/
Arikunto, & Suharsimi. (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik . Jakarta: Rineka Cipta.
Azizah , S. N., & Diana, R. R. (2022). Jurnal Pendidikan Anak . Penerapan pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament untuk.
Christiana, E. (2019). Identifikasi Bentuk kekerasan dan Penangannya di Lingkungan Sekolah Dasar. dasar terjadinya kekerasan terhadap anak, 1-4.
Djamaluddin, A., & Wardana. (2019). Belajar dan Pembelajaran 4 Pilar Peningkatan Kompetensi Pedagogis. Sulawesi Selatan : KAAFFAH LEARNING CENTER.
Gusti, A. R. (2022). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES.
Hardani, Auliya, N. H., Andriani, H., Fardani, R. A., Ustiawaty, J., Utami, E. F., Istiqomah, R. R. (2020). Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. Pustaka Ilmu Group.
Haryanto. (2020). Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: UNY Press.
Helmiati. (2012). Model Pembelajaran. Sleman Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Kurniasih, E., Abidin Arief, Z. A., & Wibowo, S. (2022). MODEL PEMBELAJARAN EFEKTIF DI ERA NEW NORMAL. Bandung: WIDINA BHAKTI PERSADA BANDUNG.
Margani, S. S., Faharuddin, Setiyowati, P., Apriyadi , F., Khadijah, & Papintana. (2017). Kekerasan Terhadap Prempuan dan Anak. Sulawesi Selatan .
Maunah, B. (2009). Ilmu Pendidikan (1 ed.). Yogyakarta: Yogyakarta, Teras.
Mudyahardjo, R. (2013). Pengantar Pendidikan . Jakarta: 3.
Muhibin , S. (2011). Psikologi Belajar . Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
Murarah, M. (2022). Implikasi Prior, Knowladge, Persepsi Siswa pada kemampuan Guru dan Kebiasaan Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Biologi. Yogyakarta: 1.
Panggabean, S., Widyastuti, A., Damayanti, W. K., Nurtanto, M., Subakti, H., Sianipar, L. K., . . . Cecep, H. (2021). Konsep dan Sterategi Pembelajaran . Yayasan Kita Menulis .
Pollak, Cicchetti, & Reed. (2010). Dampak Kekerasan .
Putra , H. P., Ariawan , U., & Arsa, S. (2017). Jurnal Pendidikan Teknik Elektro Undiksha. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM.
Raharjo, S. (n.d.). Cara Uji Normalitas Probability Dengan SPSS Detail. Retrieved from https://youtu.be/txn-kclWEuk
Rahman , A., Munandar, S. A., Fitriani, A., Karlina , Y., & Yumriani. (2022). Pengertian Pendidikan, Ilmu Pendidikan dan Unsur-Unsur Pendidikan. Pengertian Pendidikan, 4-5.
Rukajat, A. (2018). Teknik Evaluasi Pembelajaran . Yogyakarta: Budi Utama.
Sandra , E., Theresia, M., & Nurbaiti. (2022). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS.
Setyawan, D. A. (2022). Petunjuk Praktikum Uji Validitas & Reabilitas Instrumen. In Buku Mata Kuliah.
Siyoto, S. &. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Literasi Media Publishing.
Solichin, M. M. (n.d.). Belajar dan Mengajar Dalam Pandangan Al-Ghazali. Retrieved from http://ejournal.stainpamekasan.ac.id
Subuea, H. (2010). Asas Negara Hukum, Peraturan Kebijakan & Asas-asas Umum Pemerintahan Yang Baik. Jakarta .
Sudana, K. (2022). Journal of Education Action Research. Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team.
Sudjana, N., & Ibrahim. (2015). Hasil belajar harus menunjukkan perubahan keadaan menjadi. Bandung: Sinar Baru Algesino.
Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D . Bandung: Penerbit Alfabeta Bandiung.
Sukendra, K., & Atmaja, K. S. (2020). Instrumen Penelitian . Mahameru Press.
Sulistio, A., & Haryanti , N. (2022). MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF. Jawa Tengah: EUREKA MEDIA AKSARA.
Unaradjan, D. D. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. Penerbit Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.
Widoyono, E. P. (2014). Evaluasi Program Pembelajaran : Panduan Praktis Bagi Pendidik dan Calon Pendidik. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Wirda , Y., Ulumudin, I., Widiputera, F., Listiawati, N., & Fujianita, S. (2020). FAKTOR-FAKTOR DETERMINAN HASIL BELAJAR SISWA. Jakarta: Pusat Penelitian Kebijakan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan,.
Ysh , S., & Maryadi. (2015). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Magnum Pustaka Utama.
Yudha, R. I., Indris, & Evanita, S. (n.d.). Pengaruh Lingkungan Sekolah, Teman Sebaya dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada SMK Bidang Manajemen Bisnis Jurusan Pemasaran di Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi. Lingkungan Sekolah.
DOI: https://doi.org/10.30596/ejoes.v5i1.20723
Refbacks
- There are currently no refbacks.
(EJOES) Educational Journal of Elementary School
Department of Elementary School Teacher Educational, University of Muhammadiya Sumatera UtaraKampus 1 FKIP UMSU
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: ejoes@umsu.ac.id

Educational Journal of Elementary School (EJoES) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License