PKM Sosialisasi Faktor-Faktor Servicescape Sebagai Indikator Keputusan Pengunjung Kedai Kopi Fo.Kus Kota Tangerang

Muhammad Rachman Mulyandi

Abstract


Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagi manajemen kedai kopi Kopi Fo.kus dalam bidang pemasaran khususnya dalam membuat atau membentuk perilaku konsumen yaitu keputusan berkunjung dengan melihat dari indicator-indikator servicescape. Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dengan cara melakukan edukasi tentang bagaimana manajemen kedai kopi Kopi Fo.kus dapat memaksimalkan factor-faktor dari suasana servicescape yang lebih baik agar dapat lebih banyak menarik pengunjung. Hasil dari kegiatan ini adalah manajemen kedai Kopi Fo.kus memiliki pengetahuan tambahan mengenai dimensi dari pelayanan yaitu servicescape yang dapat mempengaruhi kepuasan pengunjung kedai kopi yaitu suasana dari kedai Kopi dan keramahan dan kemampuan untuk berinteraksi antara pegawai dan pengunjung kedai Kopi.

Keywords


Service Scape, Kepuasan Pelanggan

Full Text:

PDF

References


Regional.co.id. (2022). Retrieved from regional.co.id: https://regional.co.id/2022/05/22/tren-konsumsi-kopi-meningkat-bisnis-coffeeshop-kian-menjamur/

Melindasari, D., & Puspaningrum, A. (2017). Pengaruh servicescape terhadap customer satisfaction (studi pada wisata alive museum Ancol Jakarta). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB Universitas Brawijaya.

gobiz. (2019). gobiz.co.id. Retrieved from gobiz.co.id: https://gobiz.co.id/pusat-pengetahuan/tips-agar-cafe-ramai/

Mulyandi, M. R., Dyanti, D. M., & Junaidi, N. (2023). Pengaruh service scape terhadap kepuasan pengunjung coffeeshop. journal of student research.

Naini, N. F., Santoso, S., Andriani, T. S., Claudia, U., & Nurfadillah. (2021). The effect of product quality, service quality, customer satisfaction on customer loyalty. Journal of Consumer science.




DOI: https://doi.org/10.30596/ihsan.v5i2.15694

DOI (PDF): https://doi.org/10.30596/ihsan.v5i2.15694.g10310

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

Online ISSN:2685-9882