Implementasi MBKM Magang Pemanfaatan Digital Marketing dan Pengelolaan Website PT Kebunsayur Surabaya
Abstract
Pemasaran digital adalah bentuk penelitian pasar dan promosi yang dilakukan secara online melalui berbagai media digital, seperti media sosial dan website. Tujuan utama dari kegiatan ini untuk mengetahui penerapan digital marketing khususnya melalui media sosial dalam meningkatkan performa bisnis dan manfaat pengelolaan website yang baik oleh CV Otebe Smart bagi PT Kebunsayur Surabaya. Pemasaran digital yang digunakan oleh PT Kebun Sayur Surabaya menggunakan media sosial seperti Instagram, TikTok, YouTube, dan WhatsApp serta menggunakan website. Hasil yang diperoleh dari kegiatan magang ini membawa dampak positif bagi seluruh pihak yang terlibat, dan memberikan
informasi mengenai pemasaran digital yang baik.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andamisari, D., (2021). Penggunaan Status WhatsApp Sebagai Digital Marketing Warga Kecamatan Medan Satria Bekasi Di Era New Normal. Jurnal Lugas, 5(1), 66-72.
Dewi, G. L., Tjandra, S., & Ricardo. (2020). Pemanfaatan Progressive Web Apps Pada Web Akuntansi. Teknika, 9(1): 38–47.
Eriadisvi E., & Taufiqurahman E. (2023). Analisis Digital Marketing Dalam Penggunaan Aplikasi Instagram (Studi Kasus Akun Instagram @Vocasia). Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 9(18): 224-233.
Eriesa, E., & Nurendah, Y. (2022). Tinjauan Atas Social Media Marketing Mitra KARTARA pada PT. Solusi Media Ravel Teknologi. Jurnal Aplikasi Bisnis Kesatuan, 2(2): 267–276.
Khairunnisa, C. M. (2022). Pemasaran Digital sebagai Strategi Pemasaran: Conceptual Paper. Jurnal Aplikasi Manajemen dan Inovasi Bisnis, 5(1): 98-102.
Maharani, D., Helmiah, F., & Rahmadani, N. (2021). Penyuluhan Manfaat Menggunakan Internet dan Website pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pengabdian Masyarakat Informatika, 1(1): 1-7.
Matiini, G., Setiyadi, R., Setiawan, A., & Ramli, M. (2021). Pengembangan Aplikasi Progressive Web Applicatoin (PWA) Untuk Pembelajaran Dan Evaluasi Kelas English Grammar Online Course. JPE (Jurnal Pendidikan Edutama) 8(2): 163-176.
Muliansyah, D. & R. Rahmayanti. (2019). Peranan Kualitas Website dan Aplikasi Youtube sebagai Media Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Mempengaruhi Pergeseran Perilaku Konsumen. JOINT (Journal of Information Technology, 1(2): 63-68
Saputra, H. T., Rif’ah F. M., & Andrianto B. (2023). Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Guna Meningkatkan Daya Saing UMKM. Journal Economy Management Business and Entrepreneur, 1(1): 29-37.
Wibowo, H. M., Khie, S., Santri, A., & Sopian. (2022). Implementasi Strategi Pemasaran Digital Pada Industri Asuransi Jiwa & Kesehatan: Studi Kasus Sequis Life. Equilibrium Point: Jurnal Manajemen dan Bisnis, 5(1): 12–22.
DOI: https://doi.org/10.30596/ihsan.v6i2.20255
DOI (PDF): https://doi.org/10.30596/ihsan.v6i2.20255.g12523
Refbacks
- There are currently no refbacks.




Online ISSN:2685-9882
This work is licensed under CC BY-NC-ND 4.0