PENGUATAN BUDAYA ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS KERJA PEGAWAI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCABUDI MEDAN
Abstract
Budaya organisasi merupakan sistem penyebaran kepercayaan dan nilai-nilai yang berkembang dalam suatu organisasi dan mengarahkan perilaku anggota-anggotanya.Budaya organisasi dapat menjadi instrumen keunggulan kompetitif yang utama,yaitu bila budaya organisasi mendukung strategi organisasi,dan bila budaya organisasi dapat menjawab atau mengatasi tantangan lingkungan dengan cepat dan tepat.Unsur - unsur ini menjadi dasar untuk mengawasi perilaku karyawan,cara mereka berfikir,kerja sama dan berinterkasi dengan lingkungannya.Jika budaya organisasi baik,maka akan dapat meningkatkan prestasi kerja karyawan dan akan dapat menyumbangkan keberhasilan kepada organisasi.Kondisi yang ada saat ini masih belum meratanya sosialisasi dan pemahaman pegawaii atas budaya organisasi yang diterapkan.Hasil pelaksanaan pengabdian masyarakat yang diterapkan pada pegawai Universitas Pembangunan Pancabudi Medan menunjukkan bahwa telah terlaksananya pemahaman pegawai tentang budaya organisasi yang dapat meningkatkan kualitas kerjanya dengan memberi anggota identitas organisasional,menjadikan organisasi diakui sebagai organisasi yang inovatif dengan mengembangkan produk baru.
Keywords
Budaya Organisasi dan Kualitas kerja
Full Text:
PDFReferences
Collin, J.C., Porras, J.I. 2011. Built To Last: Tradisi Sukses Organisasi-organisasi Visioner, Alih Bahasa, Hifni Alifahmi, Jakarta : Erlangga.
Gibson. 2008. Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Keempat, Jakarta: Erlangga.
Mangkunegara, Anwar Prabu. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung : Penerbit PT. Remaja Rosdakarya
DOI: https://doi.org/10.30596/ihsan.v3i1.6703
DOI (PDF): https://doi.org/10.30596/ihsan.v3i1.6703.g5353
Refbacks
- There are currently no refbacks.




Online ISSN:2685-9882
This work is licensed under CC BY-NC-ND 4.0