Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman

Ana Nur Setyaningsih

Abstract


Penelitian ini berfungsi sebagai panduan untuk menentukan faktor mana yang saling mempengaruhi seperti struktur modal, profitabilitas dan ukuran perusahaan mempengaruhi harga saham. Dalam penelitian ini digunakan sampling purposive, dan sampel 17 personel di industri makanan dan minuman ditambahkan ke BEI antara 2019 dan 2021. Metode pengumpulan data dengan dokumentasi SPSS 22 digunakan untuk melakukan analisis regresi linier berganda sebagai metode analisis informasi. Temuan menunjukkan struktur modal, profitabilitas tidak memiliki dampak negatif signifikan dalam kaitannya dengan harga saham. Tidak ada hasil menguntungkan yang besar pada biaya persediaan. Harga saham tidak dipengaruhi secara signifikan oleh ukuran perusahaan.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.30596/jakk.v6i1.14518

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Akuntansi dan Keuangan Kontemporer (JAKK) is abstracting & indexing in the following databases: 

Creative Commons License
Jurnal Akuntansi dan Keuangan Kontemporer (JAKK) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 JAKK CITATION :


MAGISTER AKUNTANSI UMSU