Pengembangan Modul Mata Kuliah Profesi Kependidikan berbasis Case Study
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, M. A., & Jatmika, O. B. (2020). Mengukur Perubahan Hasil Belajar Mahasiswa Melalui Penggunaan Modul Teori Musik. Resital: Jurnal Seni Pertunjukan, 21(1), 41–51. https://doi.org/https://doi.org/10.24821/resital.v21i1.3362
Andayani, E., Mustikowati, R. I., Setiyowati, S. W., & Firdaus, R. M. (2022). Case method: Mengoptimalkan Critical Thinking, Creativity Communication Skills dan Collaboratively Mahasiswa Sesuai MBKM di Era Abad 21. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan IPS (JPPI), 16(1), 52–60. https://doi.org/https://doi.org/10.21067/jppi.v16i1.6973
Apsari, R. A., Sariyasa, Prayitno, S., Nourma Pramestie Wulandari, & Triutami, T. W. (2020). ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN BUKU AJAR ENGLISH FOR MATHEMATICS. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan Missio, 12(2), 80–86. https://doi.org/10.36928/jpkm.v12i2.384
Arpizal, Refnida, & Sari, N. (2021). Penerapan Pembelajaran Berbasis Pemecahan Kasus (Case Method) untuk Menumbuhkan Generasi Sadar Pajak pada Mata Kuliah Perpajakan Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jambi. Prosiding Seminar Nasional UNIMUS, 4, 665–673. Retrieved from https://prosiding.unimus.ac.id/index.php/semnas/article/view/837
Delianti, V. I., Hendriyani, Y., & Marta, R. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pemrograman Visual Dengan Menggunakan Project Based Learning. Jurnal Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 11(2), 49. https://doi.org/dx.doi.org/10.24036/tip.v11i2.141
Ekawatiningsih, P. (2016). Pembelajaran Kontekstual pada Mata Kuliah Restoran untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Teknik Boga. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 23(1), 67. https://doi.org/10.21831/jptk.v23i1.9356
Fitri, Y., & Patriana, E. (2022). Penerapan Learning by the Case Method terhadap Efektivitas Pembelajaran Mahasiswa Akuntansi UIN Jakarta. Akuntabilitas, 15(1), 1–18. https://doi.org/10.15408/akt.v15i1.24818
Imansari, N., & Sunaryantiningsih, I. (2017). Pengaruh Penggunaan E-Modul Interaktif Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa pada Materi Kesehatan dan Keselamatan Kerja. VOLT : Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro, 2(1), 11. https://doi.org/10.30870/volt.v2i1.1478
Jamaludin, J., & Alanur, S. N. (2021). Pengembangan Civic Knowledge Dan Literasi Informasi Di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Case Method Pada Mahasiswa Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, 11(01), 28. https://doi.org/10.20527/kewarganegaraan.v11i01.10083
Nurhayati, N., Saputri, D. F., & Sari, I. N. (2016). Efektivitas Penggunaan Modul Fisika Berbasis Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Dan Kemandirian Belajar Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Informatika Dan Sains, 4(2), 247–258. https://doi.org/https://doi.org/10.31571/saintek.v4i2.74
Safitri, P. T., & Purbaningrum, K. A. (2020). Pengembangan Buku Ajar Berbasis Kasus (Case Based) Pada Mata Kuliah Statistika Pendidikan. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika, Volume 13, 256–267. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30870/jppm.v13i2.8768
Sohibun, S., Febriani, Y., & Maisaroh, I. (2017). Peranan Mata Kuliah Profesi Kependidikan dan Microteaching terhadap Kompetensi Profesional Mahasiswa PPL Fisika. Tadris: Jurnal Keguruan Dan Ilmu Tarbiyah, 2(1), 57. https://doi.org/10.24042/tadris.v2i1.1739
Syahroni, M. (2020). Persepsi Mahasiswa Terhadap Manfaat Metode Pembelajaran Observasi Lapangan Pada Mata Kuliah Profesi Kependidikan. Indonesian Journal of Education and Learning, 4(1), 417–424. https://doi.org/10.31002/ijel.v4i1.3253
Thiagarajan, S., Semmel, D. S., & Semmel, M. I. (1974). Instructional development for training teachers of exceptional children. In A sourcebook. Indiana University, Bloomington, Indiana.
Tjiptiany, E. N., As’ari, A. R., & Muksar, M. (2016). Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Inkuiri Untuk Membantu Siswa Sma Kelas X Dalam Memahami Materi Peluang. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 1(10), 1938–1942. https://doi.org/dx.doi.org/10.17977/jp.v1i10.6973
Widiastuti, F., Amin, S., & Hasbullah, H. (2022). Efektivitas Metode Pembelajaran Case Method dalam Upaya Peningkatan Partisipasi dan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Manajemen Perubahan. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 728–731. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3034
Akrim, A. (2021). An Investigation Of Islamic Students' Learning Habits. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13(3), 2301-2308.
Pasaribu, M., & Harfiani, R. (2021). Vocational Education At Special School In North Sumatra. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13(2), 1335-1347.
DOI: https://doi.org/10.30596/jppp.v3i3.13093
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pengajaran [JPPP]
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: jppp@umsu.ac.id
Creation is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License