Pengaruh Penggunaan Media Video Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Kelas VIII di SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, N. (2018). untuk Penelitian. UJI NORMALITAS DATA Untuk PENELITIAN, 117.
A Benny Pribadi. (2017). Model Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Dian Rakyat, Hal. 13.
Azhar Arsyad. (2015). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Hal 13
Azhar Arsyad. (2015). Media Pembelajaran, Jakarta: PT. Raja Grapindo Persada, H.50-51
Busyaeri, A., Udin, T., & Zenuddin, A. (2016). Pengaruh Penggunaan Video. Al Ibtida, 3(20), 116–137.
Cecep Kustandi dan Bambang Sutjipto. (2015). Media Pembelajaran Manual dan Digital Edisi Digital. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia, hal. 64.
Iwantara, I., Sadia, I., & Suma, I. (2014). Pengaruh Penggunaan Media Video Youtube Dalam Pembelajaran IPA Terhadap Motivasi Belajar Dan Pemahaman Konsep Siswa. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi IPA, 4(1), 1–13.
https://www.neliti.com/id/publications/122399/pengaruh-penggunaan-media-video-youtube-dalam-pembelajaran-ipa-terhadap-motivasi
Jatmiko, P. D., Wijayantin, A., & Susilaningsih. (2016). PENGARUH PEMANFAATAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS IV SEKOLAH DASAR Prayoga Dwi Jatmiko, Anastasia Wijayantin, Susilaningsih Universitas Negeri Malang. Edcomtech, 153–156.
Kusdiwelirawan Tri Isti, A. . H. (2015). Perbandingan Peningkatan Keterampilan Generik Sains Antara Model Inquiry Based Learning dengan Model Problem Based Learning. Omega: Jurnal Fisika Dan Pendidikan Fisika, Vol 1, No 2 (2015), 19–23. http://omega.uhamka.ac.id/index.php/omega/article/view/36
Mukrimaa, S. S., Nurdyansyah, Fahyuni, E. F., YULIA CITRA, A., Schulz, N. D., غسان, د., Taniredja, T., Faridli, E. M., & Harmianto, S. (2016). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 6(August), 128.
Roulina, P. E. (2021). Pengembangan Media Video Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas Iv Sekolah Dasar. Elementary School Journal Pgsd Fip Unimed, 11(2), 170. https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v11i2.28865
Sudjana, N dan Rivai, A. (2017). Media Pengajaran (Bandung: CV. Sinar Baru, H.2
Trianto (2017). Model Pembelajaran Terpadu, (Jakarta: Bumi Aksara, 2010), hlm.136.
Usmadi, U. (2020). “Pengujian Persyaratan Analisis (Uji Homogeitas Dan Uji Normalitas)”. Inovasi Pendidikan, 7. (1)
Yendrita, Y., & Syafitri, Y. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Video Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Biologi. BIOEDUSAINS: Jurnal Pendidikan Biologi Dan Sains, 2(1), 26–32. https://doi.org/10.31539/bioedusains.v2i1.620
Yunita, D., & Wijayanti, A. (2017). Pengaruh Media Video Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Ipa Ditinjau Dari Keaktifan Siswa. SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial Dan Humaniora, 3(2), 153–160. https://doi.org/10.30738/sosio.v3i2.1614
DOI: https://doi.org/10.30596/jppp.v5i1.16335
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pengajaran [JPPP]
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: jppp@umsu.ac.id
Creation is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License