Pengaruh Penggunaan Media Augmented Reality Assemblr Edu dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adam, S. (2015). Pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknolog informasi bagi siswa kelas X SMA Ananda Batam. Computer Based Information System Journal, 3(2).
Amirudin, N. (2019). Problematika Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Era Digital. Jurnal Proseding Seminar Nasional. ISBN : 978-602-6697-31-8.
Febriningrum & Purwaningsih. (2022). Pengaruh Aplikasi Assemblr Edu Berbasis Teknologi Augmented Reality Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Sejarah Indonesia Kelas XI IPS SMAN 8 Surabaya. E-Jurnal Pendidikan Sejarah.
Fitriana M. Sabir. (2022). Aplikasi Media Pembelajaran IPA Berbasis Augmented Reality (AR). JTRISTE. 9 (1). 132-142.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25 (ke-9th ed.). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kishino, P. M. and F. (2017). Markerless Augmented Reality Pada Perangkat Android. E-Journal Teknik Informatika.
Mangelep, N. O. (2017). Pengembangan Website Pembelajaran Matematika Realistik Untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(3), 431-440.
Nurlaeli, A. (2020). Inovasi Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam Pada Madrasah Dalam Menghadapi Era Milenial. Jurnal Wahana Karya Ilmiah. 4(2)
Nurlaila, (2018). Profesionalisme guru dalam meningkatkan mutu pendidikan. Palembang. Perpusnas.
Rohani. (2019). Media Pembelajaran. Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Sugiarto, A. (2022). Penggunaan Media Augmented Reality Assemblr Edu untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Peredaran Darah. Jurnal Guru Inovatif. 1-13.
Sugiyono. (2019). Metodelogi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Surani, D & Miftahudin. (2018). Kompetensi Guru Dan Motivasi Mengajar Guru Berpengaruh Terhadap Efektivitas Pembelajaran Di Smk Negeri 3 Kota Serang. Jurnal Keilmuan Manajemen Pendidikan. Vol. 4 No. 02, 149-158.
Surani, D. (2019). Studi Literatur : Peran Teknolog Pendidikan Dalam Pendidikan 4.0. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP. Vol. 2, No.1, 2019, hal. 456 – 469.
Tiwow, D. (2020). The Effect of Cooperative Learning Model of STAD to the Mathematics Understanding. Atlantis Press, diambil dari https://doi.org/10.2991/assehr.k.200513.063.
Wijaya, T. T., Purnama, A., & Tanuwijaya, H. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berdasarkan Konsep Tpack pada Materi Garis dan Sudut Menggunakan Hawgent Dynamic Mathematics Software. JPMI – Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 3(3), 205–214.
DOI: https://doi.org/10.30596/jppp.v4i3.16429
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pengajaran [JPPP]
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: jppp@umsu.ac.id
Creation is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License