Meningkatkan Kemampuan Menulis Cerpen Dengan Metode Emosi,Gerak Cepat Dan Perevisian Dengan Pendekatan Mixing Siswa Kelas IX Smp Negeri 1 Mau T.P 2020/2001

Maskaryanis Telaumbanua

Abstract


Abstrak: Secara umum, penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis cerpen di kelas IX SMP.Untuk mencapai tujuan tersebut, digunakan metode penelitian dengan pendekatan mixing method ( metode yang yamg memadukan metode kualitatif dan kuantitatif.Penelitian ini merupakan penelitain kelas (PTK) yang dilakukan dalam 2 siklus. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa proses pembelajaran dan kemampuan siswa dalam menulis cerpen meningkat setelah guru menerapkan metode pendekatan mixing.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.30596/jppp.v1i3.5407

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pengajaran [JPPP]

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: jppp@umsu.ac.id


Creative Commons License
Creation is distributed under theĀ Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License