Pembelajaran Menyenangkan Dengan Aplikasi Quizizz Di Tengah Pandemi Covid-19

Hotniati Silitonga, Irvan Irvan

Abstract


Aplikasi kuis online Quizizz dapat digunakan oleh para pengajar untuk melihat sejauh mana siswa dalam belajar. Penggunaan yang mudah dan hasil yang cepat dalam proses penilaiannya menjadikan aplikasi ini layak digunakan sebagai aplikasi pembelajaran yang mendukung revolusi pembelajaran 4.0, sehingga siswa memiliki minat dan motivasi yang kuat untuk belajar di tengah pandemi Covid-19 sehingga pembelajaran dalam jaringan pun merasa lebih menyenangkan dan siswa dapat belajar sambil bermain melalui aplikasi Quizizz ini. Yang mana siswa dapat melihat peringkatnya langsung di papan peringkat diakhir dari kuis itu, dengan begitulah siswa terus ingin mencoba dalam tes kuis pembelajaran yang telah diberikan oleh gurunya yang sesuai bidang pelajaran diajarkan dan dapat membantu pendidik dalam melakukan evaluasi pembelajaran dengan metode pengajaran yang lebih kreatif dan baru.

Keywords


Aplikasi Quizizz Pembelajaran Pandemi Covid 19

Full Text:

PDF

References


- Suprihatin, S.Pd.I,2021, https://www.stit-alkifayahriau.ac.id/pandemi-covid-19-membuat-dunia-pendidikan-melek-teknologi/

-J. Kuswanto and F. Radiansah, Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Sistem Operasi Jaringan Kelas XI, Jurnal Media Infotama. Vol. 14. No. 1, pp. 15-20, Februari 2018.

-Bahar.Ayunara,2017, https://www.ahzaa.net/2017/08/membuat-kuis-interaktif-kelas-dengan.html, (diakses tanggal 10 Juni 2021)

-Irwan, I., Luthfi, Z. F., & Waldi, A., 2019, Efektifitas Penggunaan Kahoot! untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa [Effectiveness of Using Kahoot! to Improve Student Learning Outcomes]. Pedagogia : Jurnal Pendidikan 1.8 .

-Susi Sulastri, 2019 Pengaplikasian Quizizz Pada Pembelajaran LAPS-TALK-BALL Dalam Melatih

Kemampuan Complex Problem Solving Siswa, dalam Jurnal Prosiding Seminar Nasional Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat,

-Trinova Zulvia , 2012, Hakikat Belajar Dan Bermain Menyenangkan Bagi Peserta Didik, Jurnal Al-Talim, Jilid 1, Nomor 3 November 2012, hlm. 209-215




DOI: https://doi.org/10.30596/jppp.v2i2.7082

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pengajaran [JPPP]

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: jppp@umsu.ac.id


Creative Commons License
Creation is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License