Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Dapat Meningkatkan Interaksi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Akuntansi Dasar Kelas X Akuntansi Keuangan Lembaga 3 SMK PGRI 1 Jakarta

Farida Ariani

Abstract


Dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa untuk aktif berinteraksi dalam belajar dan kemampuan siswa untuk berpikir kritis tingkat tinggi maka digunakan model pembelajaran dengan model Problem Based Learning (PBL) pada pelajaran Akuntansi Dasar kelas X Akuntansi Keuangan Lembaga 3 SMK PGRI 1 Jakarta, semester genap tahun ajaran 2020/2021.


Keywords


Akuntansi Dasar, Problem Based Learning, Interaksi

Full Text:

PDF

References


Manurung, A. A., & Rohmah, M. (2021). THE EFFECT OF USE OF POWER POINT LEARNING MEDIA ON STUDENT LEARNING MOTIVATION AT SMK BINA ISLAM MANDIRI KERSANA. Al'adzkiya International of Education and Sosial (AIoES) Journal, 2(1).

Manurung, A. A. (2012). Media Pembelajaran Berbasis Tergologi Informatika.

Manurung, A. A. (2015). Media Pembelajaran Berbasis Informatika.

Manurung, A. A., & Gulo, F. F. (2021). Application of Problem Based Learning Model on Pythagorean Theorem Material to Improve Student Learning Outcomes for Class VIII SMP Negeri 2 Mandrehe. IJEMS: Indonesian Journal of Education and Mathematical Science, 2(2).

Maisyarah, M., Afriyanti, D., & Manurung, A. A. (2021). PENERAPAN MODEL PACE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP NURUL ASANAH. Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pengajaran: JPPP, 2(1).

Manurung, A. A., & Rohmah, M. (2021). THE EFFECT OF USE OF POWER POINT LEARNING MEDIA ON STUDENT LEARNING MOTIVATION AT SMK BINA ISLAM MANDIRI KERSANA. Al'adzkiya International of Education and Sosial (AIoES) Journal, 2(1), 54-57.




DOI: https://doi.org/10.30596/jppp.v2i2.7310

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pengajaran [JPPP]

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Utama
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: jppp@umsu.ac.id


Creative Commons License
Creation is distributed under theĀ Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License