Pengaruh Pembelajaran Akuntansi Dengan Model Pembelajaran Team Accelerated Instruction (TAI) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Swasta Al-Washliyah 3 Medan Tahun Ajaran 2022/2023

Dian Novianti Sitompul

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh pembelajaran akuntansi dengan model pembelajaran Team Accelerated Instruction (TAI) terhadap hasil belajar siswa kelas XI Akuntansi SMK Swasta Al-Washliyah 3 Medan Tahun AJaran 2022/2023. Adapun populasi yang peneliti ambil dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 21 orang. Metode pencarian sampel yang digunakan adalah ekstraksi total, jadi sampelnya adalah sampel penelitian yng digunakan adalah kelas XI dengan jumlah 21 individu dan tes yang berfungsi sebagai alat penelitian yang terdiri dari 10 item atau butir soal post-test yang sudah teruji validitas dan reliabilitasnya.


Keywords


Model Pembelajaran Team Accelerated Instruction (TAI), Hasil Belajar Siswa

References


Huda Miftahul. (2013). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Pustaka Pelajar.

Janna, N. M. (2020). Konsep Uji Validitas dan Reliabilitas dengan Menggunakan SPSS. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Dakwah WalIrsyad (DDI) Kota Makassar, 113.

Jawane, M. (2006). MODEL-MODEL PEMBELAJARAN. Departemen Pendidikan Nasional. http://file.upi.edu/Direktori/FPSD/JUR._PEND._SENI_RUPA/196501111994121-TASWADI/model_pembelajaran/Model_Pembelajaran.pdf

Meranti, D. I. K. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Pada Kompetensi Dasar Menjelaskan Tahap-tahap Proses Pencatatan Transaksi Perusahaan Jasa Siswa Kelas X AK 2 Smk Negeri 1 Yogyakarta. II, 115.

Mutia. (2016). Penerapan pembelajaran kooperatif Team Accelerated Instruction (TAi) Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan, 14.

Purwanto. (2017). Evaluasi Hasil Belajar. Pustaka Belajar.

Ridwan Abdullah Sani. (2013). Inovasi Pembelajaran. Bumi Aksara.

Shoimin Aris. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Ar-Ruzz Media.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D) (Cet.23). Alfabeta, cv.

Sujudi, A. (2003). Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa Presiden Republik Indonesia Menimbang. Menteri Kesehatan Republik Indonesia, 1116/MENKE, 122. http://dx.doi.org/10.1016/j.tecto.2012.06.047%0Ahttp://www.geohaz.org/news/images/publications/gesi-report with prologue.pdf%0Ahttp://ec.europa.eu/echo/civil_protection/civil/pdfdocs/earthquakes_en.pdf%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.gr.2011.06.005%0Ahttp:/

Sukmayahya, P. V. (2017). Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Team Accelerated Instruction Untuk meningkatkan Hasil Accelerated Instruction To Improve Accountings Learning Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, Vol. XV, No . 2 , Tahun 2017. XV(2).

Yuny Wulandari Putu, D. (2014). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction (TAI) Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Gugus VIII Kedewataan Ubud Gianyar Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar , FIP Universitas Pendidikan Ganesha N. Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 2(1). https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/view/4386/3388




DOI: https://doi.org/10.30596/liabilities.v5i3.12700

Refbacks

  • There are currently no refbacks.