THE CONCEPT OF FORMING ISLAMIC MORALS IN EARLY CHILDHOOD
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afiyanti, Y. (2014). Penggunaan Literatur Dalam Penelitian KualitaTIF. Jurnal Keperawatan Indonesia, 9(1), 32–35. https://doi.org/10.7454/jki.v9i1.157
Ahmad, J. (2018). Desain Penelitian Analisis Isi (Content Analysis). Jurnal Analisis Isi, 5(9), 1–20. Retrieved from https://www.academia.edu/download/81413125/DesainPenelitianContentAnalysis_revisedJumalAhmad.pdf
Ahsanulkhaq, M. (2019). Membentuk Karakter Religius Peserta Didik Melalui Metode Pembiasaan. Jurnal Prakarsa Paedagogia, 2(1). https://doi.org/10.24176/jpp.v2i1.4312
Akilah Mahmud. (2019). Ciri Dan Keistimewan Akhlak Dalam Islam. Sulesana, 13(1), 29–40.
Aryani, N. (2015). Konsep Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Perspektif Pendidikan Islam. POTENSIA: Jurnal Kependidikan Islam, 1(2). https://doi.org/10.24090/yinyang.v13i1.2018.pp71-83
Awaliyah, T. (2018). Konsep Pendidikan Akhlak Menurut Sa ’ id Hawwa. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 6(1).
Aynun, N. (2018). Mendidik Anak Pra-Aqil Baligh:Panduan Mendidik Anak Pra-Aqil Baligh (7-10 Tahun). Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Ayu, S. M., & Junaidah, J. (2019). Pengembangan Akhlak pada Pendidikan Anak Usia Dini. Al-Idarah: Jurnal Kependidikan Islam, 8(2), 210–221. https://doi.org/10.24042/alidarah.v8i2.3092
Berkowitz, M. W., Lickona, T., Nast, T., Schaeffer, E., & Bohlin, K. (2020). The Eleven Principles Of Effective Character Education: A Brief History. Journal of Character Education, 16(2), 1–10.
Billah, A. (2016). Pendidikan Karakter untuk Anak Usia Dini dalam Perspektif Islam dan Implementasinya dalam Materi Sains. ATTARBIYAH: Journal of Islamic Culture and Education, 1(2), 243–272. https://doi.org/https://doi.org/10.18326/attarbiyah.v1i2.243-272
Damon, W. (2003). Bringing in a new era in character education. In W. Damon (Ed.), ERIC (Vol. 41). California: HOOVER INSTITUTION PRESS. https://doi.org/10.5860/choice.41-1684
Fitri, N. L. (2017). Peran Orang Tua dalam Membentuk Akhlak Anak Sejak Dini. Al-Hikmah : Indonesian Journal of Early Childhood Islamic Education, 1(2), 155–168. https://doi.org/10.35896/ijecie.v1i2.11
Gade, S. (2019). Membumikan Pendidikan Akhlak Mulia Anak Usia Dini. In H. Gunawan (Ed.), al-Tarbiyah al-Khuluqiyah (1st ed.). Banda Aceh: PT. NASKAH ACEH NUSANTARA.
Hamide, A., Alhadad, B., & Samad, R. (2021). Analisis Strategi Guru Dalam Mengembangkan Akhlak Pada Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Cahaya Paud, 3(1), 48–61. https://doi.org/10.33387/cp.v3i1.2132
Hasan, A. (2021). Kurikulum PAI Tematik Dalam Pembentukan Akhlaq Anak Sholh PAda Usia Dini (Studi Multi Kasus di TK-IT Buah Hati dan RA Bina Insani Sintang). Cross-Border, 4(2), 180–188.
Huliyah, M. (2016). Hakikat Pendidikan bagi Anak Usia Dini. As-Sibyan: Jurnal Pendidikan Guru Raudlatul Athfal, 1(1), 60–71. https://doi.org/10.24090/insania.v15i3.1552
Imam Gunawan. (2013). Metode Penelitian Kualitatif. In Bumi Aksara (No. 1). Jakarta. Retrieved from http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/sls/article/viewFile/1380/1342%0Ahttp://mpsi.umm.ac.id/files/file/55-58 Berliana Henu Cahyani.pdf
Junaedi Sitika, A. (2018). Pembentukan Akhlak Al-Karimah pada Anak Usia Dini. Hikmah: Indonesian Journal of Early Childhood Islamic Education, 2(1), 1–12. Retrieved from http://journal.iaialhikmahtuban.ac.id/index.php/ijecie/article/view/19
Juwita, D. R. (2018). Pendidikan Akhlak Anak Usia Dini Di Era Millennial. At-Tajdid: Jurnal Ilmu Tarbiyah, 7(2), 282–314.
Khaidir, D. (2021). Pendidikan Akhlak Anak Usia Dini (N. Saputra, Ed.). Kab. Pidie Provinsi Aceh: Yayasan Penerbit Muhammad Zaini.
Khaironi, M. (2018). Perkembangan Anak Usia Dini. Jurnal Golden Age Hamzanwadi University, 3(1), 1–12. https://doi.org/10.29408/goldenage.v2i01.739
Mufarohah, L., Mujahidin, E., & Alim, A. (2018). 12 Pendidikan Akhlak Untuk Anak Usia Dini. Prosiding Bimbingan Konseling, 1(1), 98–104. Retrieved from http://pkm.uika-bogor.ac.id/index.php/PSBKI/article/view/131
Mustopa, H. (2018). Akhlak Islami dan Kesehatan Mental. Prophetic : Professional, Empathy and Islamic Counseling Journal, 1(01), 99–118. https://doi.org/10.24235/prophetic.v1i01.3482
Novrinda, Kurniah, N., & Yulidesni. (2017). Peran Orang Tua Dalam Pendidikan Anak Usia Dini Ditinjau Dari Latar Belakang Pendidikan. Raudhatul Athfal: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(1), 39–46. https://doi.org/10.33369/jip.2.1.39-46
Oktaviana, A., & Maemonah. (2022). Pendidikan Akhlak Pada Anak Usia Dini Melalui Metode Pembiasaan. Jurnal Golden Age, 6(01), 240–251. https://doi.org/10.29408/goldenage.v6i01.5258
Oktaviana, A., Marhumah, M., Munastiwi, E., & Na’imah, N. (2022). Peran Pendidik dalam Menerapkan Pendidikan Akhlak Anak Usia Dini melalui Metode Pembiasaan. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(5), 5297–5306. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i5.2715
Setiawan, E. (2017). Konsep Pendidikan Akhlak Anak Perspektif Imam Al Ghazali. Jurnal Kependidikan, 5(1), 55–70. https://doi.org/10.24090/jk.v5i1.1252
Siadari Coki. (2019, December 3). Pengertian Konsep Menurut Para Ahli | Kumpulan Pengertian. Retrieved November 2, 2022, from KUMPULAN PENGERTIAN website: https://www.kumpulanpengertian.com/2019/12/pengertian-konsep-menurut-para-ahli.html
Sidi, P. (2014). Krisis Karakter Dalam Perspektif Teori Struktural FungsionaL. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikasi, 2, 72–81.
Suharno, I. N. (2021). Membentuk Karakter Peserta Didik (1st ed.; P. L, Ed.). Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Talango, S. R. (2020). Konsep Perkembangan Anak Usia Dini. Early Childhood Islamic Education Journal, 1(1), 92–105. https://doi.org/10.54045/ecie.v1i1.35
Tanfidiyah, N. (2017). Perkambangan Agama dan Moral yang tidak Tercapai pada AUD: Studi Kasus di Kelas A1 TK Masyitoh nDasari Budi Yogyakarta. Nadwa: Jurnal Pendidikan Islam, 11(2), 199–222. https://doi.org/10.21580/nw.2017.11.2.1810
Ulya, K. (2020). Pelaksanaan Metode Pembiasaan di Pendidikan Anak Usia Dini Bina Generasi Tembilahan Kota. ASATIZA: Jurnal Pendidikan, 1(1), 49–60. https://doi.org/10.46963/asatiza.v1i1.58
Warasto, H. N. (2018). Pembentukan Akhlak Siswa. Jurnal Mandiri, 2(1), 65–86. https://doi.org/10.33753/mandiri.v2i1.32
Wekke Suardi, I. dkk. (2019). Metode Penelitan Sosial. In I. Fatria, Maryadi, Ika, & Fatria (Eds.), Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952. (1st ed.). Yogyakarta: Gawe Buku.
DOI: https://doi.org/10.3059/insis.v0i0.13837
DOI (PDF): https://doi.org/10.3059/insis.v0i0.13837.g8571
Refbacks
- There are currently no refbacks.