STUDY OF THE EFFECT OF USING AUGMENTED REALITY (AR) BASED LEARNING MEDIA IN ISLAMIC SUBJECTS AS AN EFFORT TO IMPROVE STUDENTS' COGNITIVE LEARNING OUTCOMES
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Muhaimin. (2004). Paradigma Pendidikan Islam, Upaya Mengefektifkan Pendidikan Agama Islam di Sekolah. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mustaqim, I., & Kurniawan, N. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality. Edukasi, 1.
Baharun, H. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran PAI Berbasis Lingkungan Melalui Model Assure.
Jannah, R. (2020). Pengaruh Pemanfaatan Media Augmented Reality terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Tematik Siswa Kelas IV Tema Peduli terhadap Makhluk Hidup di SDN 07 Kota Bengkulu. Skripsi.2(1).51-63.
Ref: Anas Sudijono, Pengantar Evaluasi Pendidikan, (Jakarta: PT Rajagrafindo Persada, 2011), hlm. 49
Riyana., R. S. & C. (2009). Media Pembelajaraan, Hakikat, Pengembangan, Pemanfaatan, dan Penilaian. Bandung: Wahana Pri.
Fiteriani, I., & Baharudin. (2017). Analisis Perbedaan Hasil Belajar Kognitif Menggunakan Metode Pembelajaran Kooperatif Yang Berkombinasi Pada Materi Ipa Di Min Bandar Lampung. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 2(2), 1–30.
Joni, Sugiyono, & Uliyanti, E. (2014). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ipa Menggunakan Media Realita Di Kelas V. 1–17. Http://Dx.Doi.Org/10.1016/J.Scitotenv.2014.10.007
Julianti, K. S., Suyasa, P. W. A., & Putrama, I. M. (2018). Pengaruh Media Augmented Reality Tata Cara Penulisan Huruf Jepang (Hiragana Dan Katakana) Pada Mata Pelajaran Bahasa Jepang Terhadap Hasil Belajar Siswa. Kumpulan Artikel Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika (Karmapati), 7(3), 184. Https://Doi.Org/10.23887/Karmapati.V7i3.16074
Rahayu, E. P. (2015). Peningkatan Keterampilan Menyimak Dongeng Melalui Model Paired Storytelling Dengan Media Wayang Kartun Pada Siswa Kelas Ii Sd Ngebel Tamantirto Kasihan Bantul. Studi Literatur: Media Augmented Reality (AR) Terhadap Hasil Belajar Kognitif – Esti Nur Qorimah, Sutama DOI: https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i2.2348
Ramadhan, A. F., Putra, A. D., & Surahman, A. (2021). Aplikasi Pengenalan Perangkat Keras Komputer Berbasis Android Menggunakan Augmented Reality (Ar). Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi, 2(2), 24–31.
Rijal, S., & Bachtiar, S. (2015). Hubungan Antara Sikap, Kemandirian Belajar, Dan Gaya Belajar Dengan Hasil Belajar Kognitif Siswa. Jurnal Bioedukatika, 3(2), 15. Https://Doi.Org/10.26555/Bioedukatika.V3i2.4149
Setiani, P. P. (2018). Media Pembelajaran Wartop (Wayang Karakter Tokoh Pahlawan) Untuk Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme Mahasiswa Ikip Budi Utomo Malang. Historia: Jurnal Pendidik Dan Peneliti Sejarah, 1(2), 17. Https://Doi.Org/10.17509/Historia.V1i2.9749
Tafonao, T. (2018). Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 103. Https://Doi.Org/10.32585/Jkp.V2i2.113
Tasrif, E., Mubai, A., Huda, A., & Rukun, K. (2020). Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Augmented Reality Menggunakan Aplikasi Ar_Jarkom Pada Mata Kuliah Instalasi Jaringan Komputer. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 8(3), 217. Https://Doi.Org/10.29210/153400
M.Hincaoie, d. (2021). An Introduction to Augmented Reality With Applications in Aeronautical Maintenance. ICTON.
Refbacks
- There are currently no refbacks.