TRADITIONAL MARKET TRADERS' PERCEPTION OF ONLINE SALES IN INCREASING INCOME IN THE PANDEMI ERA (Medan MMTC Market Case Study)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amanusa, A.K., dkk. 2015. Pengaruh Kemudahan serta Kualitas Informasi Terhadap Minat dan Penggunaan Situs Jual Beli Online (Studi Pada Pegguna Situs Jual Beli Berniaga.Com). Jurnal Administrasi Bisnis. 3(1). 1-8
Arsyad, Lincolin. 1999. Pengantar Perencanaan dan Pembangunan Ekonomi Daerah. (1st ed.). Yogyakarta: BPFE-UGM.
Az. Nasution, “Revolusi Teknologi Dalam Transaksi Bisnis Melalui Internet”, (Jurnal Keadilan Volume I No.3 September 2001), hal 28.
Badan Pusat Statistik, Indonesia. 2020
Badan Pusat Statistik Kota Medan. Kota Medan Dalam Angka 2021
Dedi Mulyana. 2001. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar
Hasibuan, Nurmansyah. 1993. Ekonomi Industri: Persaingan, Monopoli, dan Regulasi. Jakarta: LP3ES.
Indonesia, Undang-Undang Perdagangan, UU No. 7 tahun 2014, LN No. 45 Tahun 2014, TLN No. 5512., Pasal 65 ayat (4)
Kuncoro, Mudrajad, 2007. Ekonomika Industri Indonesia : Menuju Negara Industri Baru 2030. Yogyakarta: Andi Offset.
Kuncoro, M. 2013. Metode Riset untuk Bisnis dan Ekonomi. Jakarta: Erlangga
Leavitt Harold J. (1978). Psikologi Manajemen. (Edisi Ke Empat Alih Bahasa Oleh Muclichah Zarkasi). Jakarta : Erlangga
Lincolin Arsyad, Ekonomi Pembangunan, STIE YKPN, Yogyakarta, 1999, hlm. 12.
Mankiw, N. Gregory. 2006. Pengantar Teori Ekonomi Makro. Edisi Ketiga. Jakarta: Salemba Empat
Noeraini, A.A. 2015. Ekonomi Informal Di Indonesia, Suatu Tinjauan Pustaka. Jawa Barat.
Nurmalia, L, dkk. 2020. Upaya Meningkatkan Perekonomian Warga Durenseribu Depok dalam Menggunakan Aplikasi Wahatsapp Business. Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
P. Tommy, H. Dhyah. 2013. Modal Sosial Pengusaha Mikro dan Kecil Sektor Informal dan Hubungannya dengan Kinerja Bisnis di Wilayah Jawa Timur. Vol 1(3).
Rahman, A. Dewantara, R.Y. 2017. Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Kemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Minat Menggunakan Situs Jual Beli Online” (Studi Kasus Pada Pengguna Situs Jual Beli “Z”). Jurnal Administrasi Bisnis. 52 (1). 1-7
Robbins P, dkk. 2003. Perilaku Organisasi. Jakarta: Indeks Gramedia
Sarlito W Sarwono . 2010. Pengantar Psikologi Umum. Jakarta: Rajawali Pers
Satgas Covid-19, Indonesia. 2021
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : ALFABETA.
Sutrisni. 2020. Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Bisnis Penjualan Berbasis Online Di Bali. Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Bisnis. Vol 5 No 2
Teguh, Muhammad. 2010. Ekonomi Industri. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Todaro, Pembangunan Ekonomi Di dunia Ketiga, Erlangga, Jakarta, 2000, hlm.44
Todaro, Smith. 2005. Pembangunan Ekonomi di Dunia Ketiga. Edisi Kedelapan. Jakarta: Erlangga.
Walgito, B. 2004. Pengantar Psikologi Umum. Jakarta: Penerbit Andi
Williams, Colin C. 2007. The Nature of Entrepreneurship in the Informal Sector : Evidence from England, Vol. 12, No. 2
Yolanda, A. 2014. Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahaan, Persepsi Kenyamanan, dan Norma Subjektif terhadap Minat Menggunakan Electronic Commerce (E-commerce).1-20
https://www.detik.com/tag/virus-corona
https://health.kompas.com/read/2020/05/18/140000868/tips-aman-belanja-di pasar-dan-supermarket-saat-pandemi-covid-19-dari-who
https://ekonomi.bisnis.com/read/20200409/9/1224702/wabah-covid-19-pacu-transformasi-bisnis-online-makanan-
https://www.tribunnews.com/bisnis/2020/08/11/5-pasar-tradisional-di-medan-mulai-digitalisasi
https://www.antaranews.com/berita/1148832/2000-pedagang-pasar-dan-pelaku-umkm-di-medan-go-online
https://waspada.co.id/2017/05/keberadaan-pasar-raya-mmtc-akomodir-pedagang-medan-dan-deliserdang/
https://kolom.tempo.co/read/1174658/model-pertumbuhan-ekonomi-endogen/full&view=ok
https://sonjo.id/mengenal-sonjo-2/
https://www.antaranews.com/berita/1148832/2000-pedagang-pasar-dan-pelaku-umkm-di-medan-go-online
Refbacks
- There are currently no refbacks.