IMPLEMENTATION OF SCHOOL FEATURED PROGRAMS IN ACHIEVING STUDENT LEARNING ACHIEVEMENT AT STATE ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Sardiman, A.M. (2011).Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Afiyah, Nur. (2009) Penerapan Program Kelas Unggulan dalam Meningkatkan Keberhasilan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Sidoarjo. Skripsi, Surabaya: digilib.UINSBY.ac.id.
Akdon. (2016). Strategic Management For Education Management. Bandung: Penerbit Alfabeta,
Arifin, Zainal. (2014). Penelitian Pendidikan Metode dan Paradigma Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya,
Arikunto, Suharsimi. (1996) Pengelolaan Kelas dan Siswa Pembelajaran Evaluatif. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Arsyad, Azhar. (2011)Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Asrul, dkk. (2015) Evaluasi Pembelajaran, Bandung: Citapustaka Media.
Bafadal, Ibrahim. (2006). Manajemen Peningkatan Mutu Sekolah Dasar dari Sentral Menuju Desentralisasi, Jakarta: Bumi Aksara.
Baharuddin dan Moh. Makin. (2010). Manajemen Pendidikan Islam, Transformasi Menuju Sekolah/Madrasah Unggulan. Malang: UIN-Maliki Press.
Baharuddin. (2010). Pendidikan dan Psikologi Perkembangan, Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Benny, A. (2011). Model Assure Untuk Mendesain Pembelajaran Sukses. Jakarta: PT Dian Rakyat.
Bugin, Burhan. (2001). Metodologi Penelitian Sosial. Surabaya: Airlangga Universitas Press.
Departemen Pendidikan Nasional. (2008). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jilid IV, Jakarta:PT Gramedia Pustaka Umum.
Dimyati dan Mudjiono. (2010). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan. (2010) Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 17 Tahun. https://kursus.kemdikbud.go.id/index.php/download/peraturan-pemerintah-republik-indonesia-nomor-17-tahun-2010-tentang-pengelolaan-dan-penyelenggaraan-pendidikan/ diakses pada 15 April 2020.
Djamarah, Syaiful Bahri, dan Zain Aswan. (2006). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri. (2015).Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Dodikpriyambada, (ed.), Plus Minus Kelas Unggulan (Pendapat Para Pakar). Diterbitkan oleh Bunga Rampai Pendidikan dalam https://anginsepoi-wordpress.com/2008/03/26/plus-minus-kelas-unggulan-pendapat-para-pakar/ diakses pada 20 April 2020.
Fadhli, Muhammad. Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan, dalam Jurnal Studi Manajemen Pendidikan, Vol. 1 No 18 Des 2017.
Hadi, Yudiguntara. (2015). Pengelolaan Kelas Unggulan Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Marabahan Kabupaten Barito Kuala, Skripsi, Malang: ethese.UIN-Malang.ac.id
Hamalik, Oemar. (2012). Psikologi Belajar & Mengajar, Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Hamidi, (2004). Metode Penelitian Kualitatif, Malang: UMM Press.
Hardini, Isriani. dan Puspitasari, Dewi. (2015). Strategi Pembelajaran Terpadu (Teori, Konsep & Implementasi), Yogyakarta: Familia.
Hatta, Ahmad. (2009). Tafsir Quran Perkata Dilengkapi Dengan Asbabun Nuzul dan Terjemah. Jakarta: Maghfirah Pustaka.
Hatta, Muhammad. (2017). Konsep dan Teori Belajar Dalam Perspektif Pendidikan Islam. dalam Jurnal As-Salam, Vol. 1 No.3 Tahun.
Irfani, Ranu Nada. Konsep Teori Belajar Dalam Islam Perspektif Al-Quran dan Hadits. dalam Tadib: Jurnal Pendidikan Islam, Vol. 6 No. 1 Tahun 2017
Kunandar. (2009).Guru Profesional Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Sukses dalam Sertifikasi Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Kurniadin, Didin, dan Imam Machali. (2012).Manajemen Pendidikan Konsep & Prinsip Pengelolaan Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Maimun, Agus dan Fitri, Agus Zaenul. (2010). Madrasah Unggulan, Lembaga Pendidikan Alternatif di Era Kompetitif. Malang: UIN-Maliki Press.
Mojowasito. (1999).Kamus Bahasa Indonesia. Malang: CV Pengarang.
Mujiman, Haris. (2009).Manajemen Pelatihan Berbasis Belajar Mandiri. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Mulayasa. (2006). Managemen Berbasis Sekolah. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Munirah. Sistem Pendidikan Di Indonesia: Antara Keinginan dan Realita, No.2 2014.
Nazir, Moh. (2013). Metode Penelitian, Bogor: Ghalia Indonesia.
Nurdin, Diding, dan Imam Sibaweh. (2015.) Pengelolaan Pendidikan dan Teori Menuju Implementasi. Jakarta: Raja Grafindo.
Purwanto. (2013). .Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ramayulis. (2005). Metodologi Pendidikan Agama Islam, Jakarta: Kalam Mulia.
Rusmono. (2014). Strategi Pembelajaran Dengan Problem Based Learning, Jakarta: Ghalia Indonesia.
Rusyan, A. Tabroni. (1989). Pendekatan Dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remadja Karya.
Sabri, Alisuf. (2010). Psikologi Pendidikan. Jakarta: CV Pedoman Ilmu Jaya.
Sari, Hayu Purnama. (2019). Pengelolaan Kelas Unggulan di MTsN 1 Pesawaran, Skripsi, Lampung: Repository.radenintan.ac.id.
Semiawan, Conny. (2010). Metode Penelitian Kualitatif Jenis Karakteristik dan Keunggulannya. Jakarta: Grasindo.
Solichin, M Muchlis. (2011). Manajemen Sarana dan Prasarana Pendidikan di STAIN Pamekasan. dalam Jurnal Penelitian Ilmu Sosial dan Keagamaan Islam, Vol. 8 No. 2, Desember.
Sudjana, Nana. Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar, Bandung: Sinar Baru Algensindo, 2002.
Sugihartono dkk. (2007).Psikologi pendidikan, Yogyakarta: UNY Press.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: Alfabeta.
Suhartono dan Ngadirun. (2009). Penyelenggaraan Program Kelas Unggulan di Sekolah Dasar, Jakarta: Universitas Terbuka,
Supriyono, Agus. (2009). Penyelenggaraan Kelas Unggulan di SMA Negeri 2 Ngawi, Tesis, Surabaya: eprints.UNS.ac.id,
Suryabrata, Sumadi. (2018). Metode Penelitian. Jakarta: Rajagrafindo Persada,
SyafiI, Asrof. (2010). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rieneka Cipta.
Syah, Muhibbin. (2002). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Jakarta: PT Remaja Rosdakarya.
Syaodih, Nana, dan Ibrahim. (2010). Perencanaan Pengajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Tanzeh, Ahmad. (2009). Pengantar Metode Penelitian. Yogyakarta: Teras.
Teksonardiprojo, Sukanto. (2000). Dasar-Dasar Manajemen, Yogyakarta: BBFE.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2003 Bab II Pasal 3 Tentang Sistem Pendidikan Nasional
Usman, Moh. Uzer. (2013). Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Usman, Nurdin. (2002). Konteks Implementasi Berbasis Kurikulum. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Wahyudi. (2010). Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah (School- Based Management) dalam Rangka Desentralisasi Pendidikan. dalam Guru Membangun, vol. 23 No. 1, Januari.
Wahyudin. (2019). Pendidikan Agama Islam Akidah Akhlak. Semarang: PT Karya Toha Putra.
Widodo, Heri. (2015). Potret Pendidikan di Indonesia dan Kesiapannya Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). dalam Jurnal Cendikia, Vol. 13 No. 2, Juli-Desember.
Yasin, Arham Ahmad. (2019). Mushaf Ash-Shahib, Bekasi: Hilal Media.
DOI: https://doi.org/10.3059/insis.v3i1.9752
DOI (PDF): https://doi.org/10.3059/insis.v3i1.9752.g6916
Refbacks
- There are currently no refbacks.