Strategi Kreatif Penyajian Visual Pemberitaan Bangsa Pembangun Peradaban Damai pada Program Editorial Media Indonesia Metro TV
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arifudin, O. (2020). Psikologi Pendidikan (Tinjauan Teori dan Praktis). Bandung: Widina Bhakti Persada.
Bahri, A. S. (2021). Pengantar Penelitian Pendidikan (Sebuah Tinjauan Teori dan Praktis). Bandung: Widina Bhakti Persada.
Elvis Jirestiany & Habib Muhsin. (2022). Analisis strategi manajemen Kresna TV dalam upaya mempertahankan eksistensi program acara konten lokal. Jurnal Komunikasi Pemberdayaan, 1(1), 1–15.
Rusdiyanto, R., Yan Cahyadi, Y., & Helly Aroza Siregar, H. A. (2022). Penerapan kode etik jurnalis televisi Indonesia pada program berita kriminal di Riau Televisi. Medium, 10(1), 278–291.
Marshanda Oktavia, M., & Farid Rusdi, F. (2024). Strategi penerapan kode etik jurnalistik dalam penyajian video di kanal 20detik. Koneksi, 8(2), 498–507.
Achmad Zulfikar, A., & Said Romadlan, S. (2024). Strategi kreatif penyajian visual dalam pemberitaan "Bangsa Pembangun Peradaban Damai" pada program editorial Media Indonesia. Jurnal Komunikasi Visual, 11(1), 21–35.
Zulkifli, H. (2024). Aktualisasi moderasi beragama sebagai wujud semangat Bhinneka Tunggal Ika pada masyarakat multietnis di Kampung Ampel, Surabaya. Jurnal Moderasi dan Kerukunan, 8(2), 89–102.
Nasser, A. A. (2021). Sistem penerimaan siswa baru berbasis web dalam meningkatkan mutu siswa di era pandemi. Biormatika: Jurnal Ilmiah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 7(1), 100–109.
Caesariano, L., Wulandari, Y. F., Murtiadi, M., & Bastian, Y. (2022). Representasi maskulin Jokowi pada #JKWVLOG Tinju dalam analisis semiotika Roland Barthes. Jurnal Brand Communication, 1(3), 182–191.
Felisianus Efrem. (2024). Analisis kepentingan industri media televisi di Indonesia. Jurnal Ekonomi Politik Media, 16(5), 65–80.
Indrajati, S. F., & Ruliana, P. (2020). Strategi program acara The Newsroom dalam meningkatkan rating program. Jurnal Medium, 8(1), 66–77.
Putra, D. W. (2023). Peran tim kreatif dalam meningkatkan eksistensi program “Talkshow” di Ubtv Ujung Batu. Jurnal Komunikasi Visual Indonesia, 13(2), 88–102.
Vira, A., & Reynata, E. (2022). Penerapan YouTube sebagai media baru dalam komunikasi massa. Jurnal Komunikologi, 19(2), 96–101.
Mingkid, E., & Golung, A. (2019). Peranan jurnalis media televisi dalam proses pemulihan korban bencana alam di Kota Palu. Journal of Communication Studies, 53(9), 1689–1699.
Sardiman, A. M. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rajagrafindo.
Syazali. (2017). Pengembangan media pembelajaran matematika dengan Macromedia Flash. Jurnal Pendidikan Matematika, 8(1), 179–189.
Arsyad, A. (2009). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Morissan. (2008). Manajemen Media Penyiaran: Strategi Mengelola Radio dan Televisi. Jakarta: Kencana.
Pahleviannur, M. R., De Grave, A., Saputra, D. N., Mardianto, D., Hafrida, L., Bano, V. O., ... & Sinthania, D. (2022). Metodologi penelitian kualitatif. Pradina Pustaka.
Purwanza, S. W. (2022). Metodologi penelitian kuantitatif, kualitatif dan kombinasi. Cv. Media Sains Indonesia.
DOI: https://doi.org/10.30596/interaksi.v9i1.22782
Jurnal Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi © 2024 by Jurnal Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi is licensed under CC BY-SA 4.0