Peranan Periklanan Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Esia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji periklanan yang dilakukan oleh perusahaan dan hasil penjualan produk selama periode waktu tertentu. Periklanan yang dilakukan oleh perusahaan dilakukan melalui media massa seperti televisi, surat kabar dan radio, disamping perusahaan melakukan promo dengan memperkenalkan produk dengan harga yang terjangkau. Penelitian terhadap periklanan yang dilakukan perusahaan menggunakan konsumen yang menggunakan produk kartu Esia sebagai responden, untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan konsumen terhadap produk yang diluncurkan perusahaan. Hasil penjualan produk dianalisis dengan menggunakan time series untuk mengetahui perkiraan permintaan untuk periode berikutnya.
Kata kunci : periklanan, volume penjualan
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Basu Swastha DH (2000), Azas Azas Marketing. Yogyakarta : Liberti
Dorothe Wahyu Ariani. (2003), Manajemen Kualitas Pendekatan Sisi Kuantitatif, Jakarta : Ghalia Indonesia
Gregorius Chandra (2005). Manajemen Pemasaran. Jilid I, Edisi Kesebelas, Alih Bahasa Benyamin Molan, Jakarta : Indeks
Kotler, Philip dan A.B. Susanto (2001). Manajemen Pemasaran di Indonesia, Buku Dua, Edisi Pertama, Jakarta : Gramedia
Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. (2003). Dasar dasar Manajemen Pemasaran. Jakarta : Indeks Kelompok Gramedia
Lamb. Jr. Charles W, Joseph Hair Jr, Carl Daniel, (2001), Manajemen Pemasaran. Edisi Pertaama, Jakarta : PT. Salemba Empat
Mc. Carthy, E. Jerome dan william D. Perrault, JR, (1999), Pemasaran, Cetakan kedua, Jakarta : Penerbit Erlangga
Mohammad Syamsul Maarif dan Hendri Tanjung, (2003). Manajemen Operasi. Jakarta : Grasindo
Pandji Anoraga (2004), Manajemen Bisnis. Cetakan Ketiga, Jakarta : Rineka Cipta
Sofyan Assauri (1999), Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep dan Strategi, Jakarta, Ceetakan Pertama, Rajawali Pers.
Refbacks
- There are currently no refbacks.