PEMBUATAN WEBSITE STKIP AMAL BAKTI

Guntur Syahputra, Ahmad Calam, Cahyo Nugroho, Faisal Faisal, Syafrizal Syafrizal

Abstract


Abstrak.

Pengetahuan yang dapat diakses secara digital yang dapat diakses secara On-line dan dapat dijadikan sebagai Manajemen Ilmu sistem pembelajaran yang dibutuhkan STKIP Amal Bakti, yaitu Metode pembelajaran. Dalam pengabdian masyarakat ini akan dikembangkan dan diterapkan sebuah metode dapat terpenuhi melalui pengabdian masyarakat ini diharapkan kebutuhan teknologi di STKIP Amal Bakti dengan lembaga yang bergerak dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Untuk memenuhi kebutuhan teknologi di STKIP Amal Bakti perlu ada kerja sama mampu bersaing dalam era teknologi menciptakan Tenaga Pendidik yang handal di masa depan dan menciptakan individu yang dan kekurangan kemampuan secara digital. Hal ini dinilai dapat menghambat dalam Line sehingga dikhawatirkan peserta didik di kampus tersebut akan tertinggal pengetahuan sudah dikenalkan dengan metode pembelajaran secara digitalisasi baik On-Line maupun Off-Informasi, padahal tuntutan dunia pendidikan akan teknologi semakin tinggi, masyarakat kesulitan untuk menghasilkan produk digital yang dapat mengakomodir kebutuhan Teknologi.


Keywords


Website, STKIP Amal Bakti, Perguruan Tinggi

Full Text:

PDF

References


Referensi

Rudika Harminingtyas. (2014).Analisis Layanan Website Sebagai Media Promosi, Media Transaksi dan Media Informasi dan Pengaruhnya Terhadap Brand Image Perusahaan Pada Hotel Ciputra di Kota Semarang. Semarang: Jurnal STIE Semarang.

Agus Prayitno dan Yulia Safitri. (2015). Pemanfaatan Sistem Informasi Perpustakaan Digital Berbasis Website Untuk Para Penulis. IJSE : Indonesian Journal on Software Engineering.

Febrin Aulia Batubara. (2012). Perancangan Website Pada PT. Ratu Enim Palembang. REINTEK : Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Terapan

Basic Info Internet : "Internet." Britannica School. Encyclopdia Britannica, Inc., 2014. Web. 22 Juni. 2021.

Musthafa, A. " Definisi Blackbox Testing". Atika Musthafa. http:// atikamusthafa.wordpress.com/2012/11/29/metode_blackbox_testing. html (22 Juni 2021).

Nafisah, Syifaun. (2003). Grafika Komputer. Jakarta: Graha Ilmu.

Oates, Briony J._Researching Information System and computing. London: SAGE Publication Ltd, 2005.

Palewa, D. A. (2013). Motif Penggunaan dan Interaksi Sosial di Twitter. Skripsi, 18. Pressman, R. (2002). Rekayasa Perangkat Lunak: Pendekatan Praktisi jilid Dua. Yogyakarta: Andi Offset. Saputra,

A., & Agustine, F. (2013). Menyelesaikan Website 12 Juta Secara Profesional. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Winarno, E., & dkk. (2015). Pemrograman dan Hack Android untuk Pemula dan Advanced. Jakarta: PT Elex Media Kumpotindo.

Yudha, A., & dkk. (2012). Langkah Praktis Membangun Aplikasi sederhana Platform Android. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Cindy. (2015, 08 19). Pengertian Aplikasi Menurut Ahli. Dipetik 12 26, 2015, dari Sagga-Us: http://www.sagga-us.net/2015/08/pengertian-aplikasi-menurut ahli.html Google Maps

KBBI. (2015). Arti Kata Sosial - Kamus Besar Bahasa Indonesia(KBBI) Online. Dipetik 12 11, 2015, dari KBBI Online: http://kbbi.web.id/sosial Wijaya, K. K. (2021, 06 21). Perkembangan Dunia Digital Indonesia Di awal 2015. Dipetik 21 06, 2021, dari TechinAsia: https://id.techinasia.com/laporan-pengguna-website-mobile-media-sosial indonesia/ Wikipedia. (2021, 06 22).




Alamat Penerbit/Redaksi:

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Jl. Kapt. Muchtar Basri No. 3 Medan, Telp. (061) 6638296 Homepage: https://jurnal.umsu.ac.id/index.php/prodikmas Email: prodikmas@umsu.ac.id

 

Lisensi Creative Commons

Jurnal Prodikmas Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.