Pengembangan Buku Cerita Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Siswa Kelas 3 SDN 116897 Hapoltakan Nauli Tahun 2021/2022
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agus Suriamiharja, H. Akhlah Husen, & Nunuy Nurjanah. (2015). Petunjuk. Praktis Menulis. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan
Akhadiah, Sabarti dkk. (2013). Pembinaan kemampuan Menulis Bahasa Indonesia. Jakarta: Erlangga
Arikunto, Suharsimi (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik, Edisi. Revisi VI, Jakarta : PT Rineka Cipta.
Cahyani, I. (2013). Menulis Proposal Penelitian Edisi. Bandung: C.V. Bintang Warli Artika.
Cahyono, Bambang Yudi. (2014). Kristal-kristal Ilmu Bahasa. Surabaya: Airlangga
Darmiyati Zuhdi. (2017). Pendidikan Bahasa dan. Sastra Indonesia di Kelas Tinggi. Jakarta: Depdikbud
Gie, The Liang. (2012). Administrasi Perkantoran Modern. Yogyakarta: Liberty,
Hamdani. (2013). Strategi Belajar Mengajar. Bandung : Pustaka Setia
Hariani, Sri. (2014). Penggunaan media gambar dalam pembelajaran tematik untuk meningkatkan keterampilan menulis cerita sederhana siswa kelas II SD. Jurnal PGSD Universitas Negeri Surabaya, 2 (3), hlm. 1-5.
Huda, Miftahul. (2013). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Jauhari, H. (2013). Terampil Mengarang. Bandung: Nuansa Cendekia.
Keraf, Gorys. (2013). Komposisi: Sebuah Pengantar Kemahiran Bahasa. Flores: Nusa. Indah
Kristiantari, Rini. (2017). Menulis Deskripsi dan Narasi. Sidoarjo: Media Ilmu
Lestari, R. D. (2012). Hubungan Antara Motivasi Belajar dan Dukungan Orang Tua dengan Prestasi Belajar Siswa. (Skripsi tidak Diterbitkan). Surakarta: Fakultas Psikologi Univeristas Muhammadiyah, Surakarta.
Majid, Abdul, (2015) Perencanaan Pembelajaran dalam Mengembangkan Standar Kompetensi Guru. Bandung: Remaja Rosdakarya,
Malladewi, M.A & Sukartiningsih Wahyu. (2013). Peningkatan Keterampilan Menulis Narasi Ekspositoris Melalui Jurnal Pribadi Siswa Kelas IV di SD Negeri Balasklumprik Surabaya. Jurnal PGSD Universitas Negeri Surabaya, 01 (2), hlm. 1-11.
Mcelmeel, Sharron L, (2014). Character education, A Book Guide For Theacher,. Librarians, And Parents, Teacher Ideas. Press, Greenwood Village,. Colorado.
Nana Syaodih Sukmadinata. (2013). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nurgiyantoro, Burhan. (2015). Teori Pengkajian Fiksi. Yogyakarta: Gadjah Mada. University Press
Nurjanah, Ayu Putri. (2018). Metode Bercerita Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Pada Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Ilmiah Potensia, 2020, Vol. 5 (1), 1-7
Risnawati Rini. (2012). Gaya Belajar Kajian Teoritik. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Rusyana, Yus, (2015). Bahasa dan Sastra dalam Gamitan Pendidikan. Bandung: Diponegoro.
Sadiman, A.S., Rahardjo, R., Haryono, A., & Rahadjito. 2012. Media Pendidikan: pengertian, pengembangan dan pemanfaatannya, edisi 1. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Sardiman, A.M. (2014). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Semi. Atar M, (2013). Metode Penelitian Sastra, Bandung: Penerbit Angkasa
Stewing, J.W (2013). Children and Literature. Chicago : Mc.Nally College Publishing.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Administratif. Bandung: Alfabeta.
Sulfemi, Wahyu Bagja. 2018. Metode Role Playing Berbantu Media Audio Visual Pendidikan, Jurnal, Ilmu Pengetahuan, Dan Sosial Indonesia. 4146.
Suriamiharja, Agus, dkk. (2015). Petunjuk Praktis Menulis. Jakarta: Departemen. Pendidikan dan Kebudayaan
DOI: https://doi.org/10.30596/ejoes.v3i3.13409
Refbacks
- There are currently no refbacks.
(EJOES) Educational Journal of Elementary School
Department of Elementary School Teacher Educational, University of Muhammadiya Sumatera UtaraKampus 1 FKIP UMSU
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: ejoes@umsu.ac.id
Educational Journal of Elementary School (EJoES) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License