Development Of E-LKPD (Electronic Student Worksheet) Based On Hots Assisted By Live Worksheet Media Theme 7 Sub Theme 1 Class V
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abraham, Firda, Z, and Paulus. (2018). Tantangan Digital Sebagai Solusi Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Hijau: Sebuah Kajian Literatur. Jurnal Masyarakat Telematika Dan Informasi.
Andriyani, N., Hanafi,Y., Safitri Budi,Y,I., Hartini,S. (2020). Penerapan Mode Problem BasedLearningBerbantuan LKPD Live worksheet Untuk Meningkatkan Keaktifan Mental Peserta didik Pada Pembelajaran Tematik Kelas VA SDN Nugopuro. Prosiding Pendidikan Profesi Guru. Yogyakarta. Diakses dari http://eprints.uad.ac.id/21216/1/12.%20Novi%20AndriyaniPGSD%20%2 8122-130%29.pdf.
Ariyanto Apriliani. (2019) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Berorientasi Higher Order ThinkingSkills (Hots) Untuk Pembelajaran Matematika Di Kelas V Sekolah Dasar. Sarjana Thesis, Universitas Negeri Jakarta. Diakses dari http://repository.unj.ac.id/74/1/1%20Cover%20%20Apriliani%20Ariyant o.pdf.
Azmi. (2019). Lembar Kerja Peserta didik Berbasis Masalah Berbantuan Simulasi Komputer Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Peserta didik. Universitas Negeri Medan. Diakses dari http://digilib.unimed.ac.id/43288/.
Hanim, Farida (2017) Pengaruh Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Keterampilan Proses Sains Dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Ipa Kelas IvSd Negeri 164330 Tebingtinggi. Mastersthesis, UNIMED. Diakses dari http://digilib.unimed.ac.id/29658/.
Hilda,Karli. Penerapan Pembelajaran Tematik Di SD. Universitas Pendidikan Indonesia. Bandung. Diakses dari https://ejournal.upi.edu/index.php/eduhumaniora/article/view/2752/1792.
Kamalia, Devi, P. (2011). Pengembangan Soal “Higher Order ThinkingSkill”.
Diakses dari http://p4tkipa.net/data-jurnal/HOTs.Poppy.pdf.
Katriani,Laila. (2014). Lembar Kerja Peserta Didik. Universitas Negeri Yogyakarta. Diakses dari http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/pengabdian/laila-katriani-ssi- msi/pengembangan-lembar-kerja-peserta-didik-lkpd-ppm-dipa-fakultas- 20141.pdf.
Kratwatwohl, D. R. & Anderson L. W. (2001). A Taxonomy For Learning, Teaching, AndAsseing: A RevisionofBloom’sTaxonomyOfEducationObjective. Diakses dari www.purdue.edu/geri.
Lathifa,F., Hidayanti., Zulandri. (2021). Efektivitas LKPD Elektronik Sebagai Media Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 Untuk Guru Di YPI Bidayatul Hidayah Ampenan. Pengabdian Magister. Universitas Mataram. Diakses dari file:///C:/Users/user/AppData/Local/Temp/668%23%23default.genres.art icle%23%23-3156-1-10-20210308.pdf.
Noprida, Cintia Tri. 2019. Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis HOTS. Indonesian Journalof Sains andMathematicsEducation. Volume 02 Nomor 02
Nugroho, Arifin. 2018. High Order ThinkingSkill. Jakarta: Grasindo
Misbahuddin., Hasan, I. (2014). Analisis Data Penelitian dengan Statistika Edisi ke-2.. Jakarta. PT. Bumi Aksara
Puspita,V., Dewi, P, I.(2021). Efektivitas E-LKPD Berbasisi Pendekatan Investigasi Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Peserta didik Sekolah Dasar. Padang. Diakses dari https://scholar.google.co.id/scholar?q=Efektivitas+ELKPD+berbasis+Pe ndekatan+Investigasi+terhadap+Kemampuan+Berpikir+Kritis+Pesertadidik+Sekolah+Dasar&hl=id&as_sdt=0&as_vis=1&oi=scholart.
Riyadi, Beli, Chandra, Ertikanto, and Agus Suyatna, (2018). ‘The AnalysisAnd Design OfGuidedInquiry R. Worksheet Based To Develop “High Order ThinkingSkills” . Internasional JournalOfResearchGranthaalayah. Diakses dari https://doi.org/10.5281/zenodo.1336682
Sugiono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, Dan R&D.Bandung.
Sugiono. (2017) Metode Penelitian & Pengembangan Reserchand Development.
Bandung.
DOI: https://doi.org/10.30596/ejoes.v4i3.16846
Refbacks
- There are currently no refbacks.
(EJOES) Educational Journal of Elementary School
Department of Elementary School Teacher Educational, University of Muhammadiya Sumatera UtaraKampus 1 FKIP UMSU
Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II,Medan
Sumatera Utara-20238
E-mail: ejoes@umsu.ac.id

Educational Journal of Elementary School (EJoES) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License