Perkembangan Media Sebagai Sarana Dakwah Pendidikan Agama Islam
Abstract
Pendidikan merupakan tujuan utama setiap manusia dalam mencapai cita-citanya,pendidikan akan memberikan sebuah pengetahuan baru kepada seseorang tentang sesuatu hal yang selama ini tidak diketahuinya,dengan melaksanakan pendidikan maka pengetahuan akan bertambah sesuai dengan perkembangannnya.Khusus dalam pelaksanaan pendidikan Islam,menjadi fokus utama dalam menanamkan nilai-nilai ketauhidan dan akhlakul karimah baik untuk pengamalan dirinya maupun kepada masyarakat.Dalam pelaksanaannya,pendidikan Islam mengutamakan dalam penguatan aqidah dan akhlak,hal ini karena kekuatan aqidah akan sangat mempengaruhi kualitas seseorang dalam beragama,sedangkan akhlak akan menjadi penuntun bagi seseorang untuk bersikap tawadhu dan rendah hati kepada siapa saja yang menjadi lawan bicaranya,dia akan jauh dari sikap ujub dan sombong saat menyampaikan ilmunya,kekuatan aqidah dan akhlak akan saling bersinergi dalam menjalankan hidup beragama.Maka perlu diadakan pelatihan-pelatihan atau workshop tentang bagaimana menjadi seorang pendakwah.Hal ini seiring dengan program pemerintah desa yang bercita-cita menjadikan desa sidorejo menjadi desa religius dan bebas narkoba.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Daradjat, Zakiya. (2008). Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta: Raja Grafindo Persada
Fathurrohman, Muhammad & Sulistryorini. (2018). Belajar dan Pembelajaran Meningkatkan Mutu Pembelajaran Sesuai Standart Nasional, Yogyakarta: Kalimedia.
Kutsiyyah. (2019). Aqidah Akhlak, Jawa Timur: Duta Media.
Langgulung, Hasan. (2013). Beberapa Pemikiran Tentara Pendidikan Islam. Bandung: PT. Al-Ma'arif
Mudzakkir J,& Mujib A .(2006). Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Munardji. (2004). Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta, PT. Bina Ilmu
Yunahar Ilyas.(2004). Kuliah Akhlak Lembaga Pengkajian Dan Pengalaman Islam (LPPI)
DOI: https://doi.org/10.30596/ihsan.v4i2.11555
DOI (PDF): https://doi.org/10.30596/ihsan.v4i2.11555.g7892
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Online ISSN:2685-9882