Pengembangan Strategi Pemasaran Digital pada UMKM Bintan Snack Millennium
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fiffah, S. R., Fortuna, O. D., Kusumah, T. M., & Fauzi, A. (2022). Penerapan Strategi Digital Marketing Model AIDA dalam Pemberdayaan Masyarakat Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Cakrawala, Rawalumbu, Kota Bekasi. Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia, 2(2), 623–630.
Agus, O., Subagja, D., & Oktoberi, Z. (2023). Analisis Pelaksanaan Digital Marketing pada UMKM Keripik Singkong Widia di Desa Gandasoli Kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang-Jawa Barat. JPM Jurnal Pengabdian Mandiri, 2(2).
Andamisari, D. (2021). Penggunaan Status Whatsapp Sebagai Digital Marketing Warga Kecamatan Medan Satria Bekasi Di Era New Normal. LUGAS Jurnal Komunikasi, 5(1), 66–72.
Hendriadi, A. A., Sari, B. nurina, & Padilah, T. N. (2019). Pelatihan Digital Marketing Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Karawang. J-Dinamika : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2).
Hendriyani, C., Dwianti, S. P., Herawaty, T., & Ruslan, B. (2020). Analisis Pengunaan Whatsapp Business Untuk Meningkatkan Perjualan dan Kedekatan dengan Pelanggan di PT Saung Angklung UDJO. AdBispreneur, 5(2), 193.
Kottani, A. K., & K.N, A. K. (2021). A study on the role of WhatsApp as an emerging business communication tool among Startups and MSMEs in India. International Journal of Management and Development Studies, 10(11), 09–12.
Muharsih, L., & Kemalasari, D. (2023). Implementasi Penggunaan Marketplace dalam Digital Marketing pada UMKM Desa Sukamekar. Konferensi Nasional Penelitian Dan Pengabdian (KNPP).
Rachmawaty, A. (2021). Strategi Marketing Menggunakan Instagram (Studi kasus: Sapinesia) (Vol. 7, Issue 1).
Rahmadania, F. W., & Nurhidayat. (2023). Whatsapp Business As Customer Relationship Management Media(Study of PT. Gramedia Customer’s Loyalty During Covid-19 Pandemic). International Journal of Education, Information Technology and Others (IJEIT), 6(1), 1–9.
Rahmadanti, A. R., Aditasari, K., & Wibawa, B. M. (2021). Efektivitas Strategi Iklan dengan Menggunakan Instagram Ads untuk Meningkatkan Penjualan dan Branding Produk: Studi Kasus Privet.id. Jurnal Sains Dan Seni ITS, 10(1).
Ridwan, I. M., Fauzi, A., Aisyah, I., Susilawati, & Sofyan, I. (2019). Penerapan Digital Marketing Sebagai Peningkatan Pemasaran Pada UKM Warung Angkringan “WAGE” Bandung. Jurnal ABDIMAS BSI, Volume 2 No. 1.
Soelaiman, L., & Utami, A. R. (2021). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Adopsi Media Sosial Instagram dan Dampaknya Terhadap Kinerja UMKM. Jurnal Muara Ilmu Ekonomi Dan Bisnis, 5(1), 124.
Supiyandi, A., Hastjarjo, S., & Slamet, Y. (2022). Influence of Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, and Brand Loyalty of Shopee on Consumers’ Purchasing Decisions. CommIT (Communication and Information Technology) Journal, 16(1), 9–18.
Syaifullah, J., Syaifudin, M., Sukendar, M. U., & Junaedi, J. (2021). Social Media Marketing and Business Performance of MSMEs During the COVID-19 Pandemic. Journal of Asian Finance, Economics and Business, 8(2), 523–531.
Tritama, H. B., & Tarigan, R. E. (2016). The Effect of Social Media to the Brand Awareness of a Product of a Company. CommIT (Communication and Information Technology) Journal, 10(1), 9.
Warnaen, A., Riyanto, & Tiara Rosa, H. (2022). Perencanaan Sosial Media Marketing Kerupuk Susu Melalui Media Sosial Facebook sebagai Media Penyuluhan.
Widiastuti, T. (2021). Strategi Digital Marketing untuk Peningkatan Penjualan Jajan Tradisional UMKM di Kelurahan Mlatibaru Semarang. Jurnal Riptek, 15(1), 64–69.
Yan, L., & Musika, C. (2018). The Social Media and SMEs Business Growth How can SMEs Incorporate Social Media.
Yani, N., Harini, S., Saputra, H., Hodailma, A., & Ningsih, K. F. (2023). Optimalisasi Digital Marketing pada UMKM Peci Assagofah di Desa Banjarwangi Kabupaten Bogor. JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT INDONESIA, 2(1), 30–35.
Zhao, J., Butt, R. S., Murad, M., Mirza, F., & Saleh Al-Faryan, M. A. (2022). Untying the Influence of Advertisements on Consumers Buying Behavior and Brand Loyalty Through Brand Awareness: The Moderating Role of Perceived Quality. Frontiers in Psychology, 12.
DOI: https://doi.org/10.30596/ihsan.v5i2.15104
DOI (PDF): https://doi.org/10.30596/ihsan.v5i2.15104.g10296
Refbacks
- There are currently no refbacks.




Online ISSN:2685-9882
This work is licensed under CC BY-NC-ND 4.0