Implementasi Metode Weight Product untuk Menentukan Jurusan IPA atau IPS di Sekolah Muhammadiyah 18 Sunggal
Abstract
Ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk membantu dalam menentukan jurusan. Salah satunya adalah metode Weight Product. Metode Weighted Product adalah salah satu penyelesaian pada sistem pendukung keputusan. Metode ini mengevaluasi beberapa alternatif terhadap sekumpulan atribut/kriteria, dimana setiap atribut tidak bergantung antara satu dengan lainnya. Dalam buku kusumadewi yang diterbitkan pada tahun 2006 disebutkan bahwa metode WP menggunakan teknik perkalian untuk rating atribut. dimana rating atribut harus dipangkatkan dengan bobot atribut yang bersangkutan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Kadir. 2003. Pengenalan Sistem Informasi. Andi Offset. Yogyakarta.
DRPM Dikti. 2018. Pedoman Pengabdian Kepada Masyarakat 2018 Edisi IX.
Jakarta : RISTEK Dikti.
Abdullah, A. Z., Supratman, & Fatkhuri. (2020). Pelatihan Kemampuan Berfikir Sebagai Keterampilan Melalui Konsep Knowledge Convergence Pada Komunitas Pengembang Aplikasi Di DiLo Depok. Ihsan Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 129-140. Retrieved from http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/IHSAN/article/view/5326
Al-Khowarizmi, Fauz, Sari, I. P., & Sembiring, A. P. (2020). The effect of indonesian and hokkien mobile learning application models. Journal of Computer Science, Information Technology and Telecommunication Engineering, 1(1), 1-7.
Nasution, I. S., & Syahputra Siregar, E. F. (2020). Pelatihan dan Pendampingan Pembuatan Aplikasi Ujian Dalam Jaringan Berbasis Web bagi Guru SMP Muhammadiyah di Kota Medan. JURNAL PRODIKMAS Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 87-94.
Nasution, I. S., Batu Bara, I. H., & Sriwahyuni. (2020). Pelatihan dan Pendampingan Penggunaan Software Geogebra Bagi Guru SMP Muhammadiyah Kota Medan. JURNAL PRODIKMAS Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(1), 47-51.
DOI: https://doi.org/10.30596/ihsan.v3i2.7650
DOI (PDF): https://doi.org/10.30596/ihsan.v3i2.7650.g9512
Refbacks
- There are currently no refbacks.




Online ISSN:2685-9882
This work is licensed under CC BY-NC-ND 4.0