Analisis Minat Belajar Sejarah Siswa SMA Negeri 4 Padangsidimpuan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfian, M. 2011. Pendidikan Sejarah dan Permasalahan yang dihadapi. Khazanah Pendidikan; Jurnal Ilmiah Kependidikan, 3 (2) 1-8.
Arlavinda, V dan Pujiastuti, H. 2021. Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Matematika Siswa SMP pada Masa Covid-19. Jurnal Pendidikan Matematika Undiksha, 12 (2). 45-54.
Basa, Z. A., dan Hudaidah. (2021). Perkembangan Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Matematika Siswa SMP pada Masa Pandemi COVID-19. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3 (3), 943 – 950.
Kurniawan, D. E., & Makin. (2021). Pengaruh Metode Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Education and development Institut Pendidikan Tapanuli Selatan, 9 (2), 47-51.
Nurhasanah S & Sobandi, A, 2016. Minat Belajar sebagai Determinasi Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1 (1), 128-135
Santosa, Y. B. P & Hidayat, F. 2020. Variabilitas Penggunaan Model Pembelajaran pada Kegiatan Pembelajaran Sejarah Peminatan Kelas X IPS di Kota Depok.
Sarah, C., Karma, I N., & Rosyidah, A. N. K. (2021). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika di Gugus III Cakranegara. Progres Pendidikan, 2 (1), 13-19.
Setiawati, S. M. 2018. Telaah Teoritis: Apa itu Belajar?. Helper, 35(1). 31-46
Sinaga, M.L. (2022). Model Pembelajaran Yang Efektif di Masa Pandemi Covid 19 (Studi Di SMK Negeri 3 Tebing Tinggi. Jurnal Manajemen Pendidikan Dasar, Menengah dan Tinggi (JMP-DMT), 3(4) 2022.
Siregar, N., dan Siregar, N. (2021). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Minat Belajar Matematika Mahasiswa. Dikdas Matappa: Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar, 4 (2), 305-313.
Suwarni, 2014. Pembelajaran Sejarah di SMA (Studi kasus di SMA N 1 Prembun dan SMA N 1 Pejagoan Kbupaten Kebumen). Jurnal Edukasi, 1 (1), 125-137.
DOI: https://doi.org/10.30596/jmp-dmt.v4i2.14707
Refbacks
- There are currently no refbacks.