Optimalisasi Strategi Digital Marketing Untuk Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Aras, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arumsari, N. R., Lailyah, N., & Rahayu, T. (2022). Peran Digital Marketing dalam Upaya Pengembangan UMKM Berbasis Teknologi di Kelurahan Plamongansari Semarang. SEMAR (Jurnal Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Dan Seni Bagi Masyarakat), 11(1), 92. https://doi.org/10.20961/semar.v11i1.57610
Assikin, Z., Rizal, Tindiro, D. P., Wiguna, P. E., & Dera, A. (2022). Peran Digital Marketing Dalam Pemasaran Produk. 3(2), 210–219.
Asri Setiyani, Tri Yuliyanto, & Dida Rahmadanik. (2022). Pengembangan Umkm Di Desa Pekarungan Kabupaten Sidoarjo. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin. 1(3), 425-433.
Erwin., Elia Ardyan, Dkk. 2023. Digital Marketing (Penerapan Digital Marketing Pada Erasociet 5.0). Jambi : PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Fauzi, R. U. A., Kadi, D. C. A., Ernanda, G. K. S., Triwidya, P., & Adhelia, S. (2021). Keefektifan Peran Digital Marketing Melalui Media Sosial Dalam Proses Pemasaran Produk Galeri UMKM Ekawira, Kare Madiun. Indonesia Berdaya, 2(1), 21–30. https://doi.org/10.47679/ib.202176
Hamid, R. S., & Ikbal, M. (2017), Analisis Dampak Kepercayaan pada Penggunaan Media Pemasaran Online (E-Commerce) yang Diadopsi oleh UMKM: Perspektif Model DeLone & McLean, Jurnal Manajemen Teknologi, 16(3), 310- 337.
Hasibuan, Malayu S.P (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi. Revisi. Jakarta: Penerbit PT Bumi Aksara.
Hasvia, T. G., Lady, Lady, De Utami, N. A., Aulia, G., & Jones, J. H. (2023). Peran Digital Marketing dalam Pengembangan Kegiatan Promosi UMKM Windish. Jurnal Minfo Polgan, 12(1), 598–610. https://doi.org/10.33395/jmp.v12i1.12466
Ivonne Ayesha, Wayan Adi Pratama, Dkk. 2022. Digital Marketing. Padang: PT Global Eksekutif Teknologi.
Khairunnisa Citra Melati. (2022). "Pemasaran Digital Sebagai Strategi Pemasaran: Conteptual Paper". Jurnal Aplikasi Manajemen Dan Inovasi Bisnis, 5(1).
Putra, A. H. (2016). Peran UMKM dalam Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Indonesia. Jurnal Analisa Sosiologi, 5(2), 40–52.
Robby Aditya, & R Yuniardi Rusdianto. (2023). Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM. Jurnal Pelayanan Dan Pengabdian Masyarakat Indonesia, 2(2), 96–102. https://doi.org/10.55606/jppmi.v2i2.386
Saputra Harmawan Teguh, Ferdy Maryatul Rif’ah & bayu Andrianto. (2023). “ Penerapan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Guna Meningkatkan Daya Saing UMKM”. Jurnal Economy Management Business and Entrepreneur, 1(1).
Supardi, S., Nugraha, N. M., Susanti, N., Sumantri, M. B. A., & Mukhlis, T. I. (2021), PELUANG DAN PERUBAHAN CARA BERPIKIR SAAT PANDEMIK (Pengabdian Kepada UMKM Binaan Kadin Provinsi Jawa Barat), Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, Vol. 3 No. 2, 162-168.
Suwandi, Wardah Saheani Sibarani, Lola Amaia Sibarani & Syafitri Halawa. (2023). "Strategi Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Usaha Kecil Dan Menengah". Jurnal Pendidikan dan Sosial Humaniora, 1(4).
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008 Tentang Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah.
DOI: https://doi.org/10.30596/maneggio.v7i2.21299
Refbacks
- There are currently no refbacks.




