Pengaruh Tayangan Beauty Vlogger dan Perubahan Gaya Hidup Mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP USU dan FIS UIN SU
Abstract
Penelitian ini membahas pengaruh pertumbuhan media online yang sangat pesat, salah satunya terhadap perkembangan tren fashion khususnya di bidang makeup di zaman milenial saat ini. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode penelitian korelasional dengan menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian, uji hipotesis korelasi sebesar 0,405 yang artinya di tolak dan diterima yaitu terdapat pengaruh tayangan beauty vlogger dan perubahan gaya hidup konsumtif mahasiswi ilmu komunikasi USU dan UIN SU. Dari hasil uji yang dilakukan peneliti, maka ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh tayangan beauty vlogger dan perubahan gaya hidup konsumtif mahasiswa ilmu komunikasi FISIP USU dan mahasiswi FIS UIN SU.
Full Text:
PDF IndonesiaDOI: https://doi.org/10.30596/persepsi.v3i2.4448
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Persepsi: Communication Journal
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Kampus Pascasarjana
Jl. Denai No. 217 Medan 20226
Sumatera Utara-20238
E-mail: persepsi@umsu.ac.id