Pengaruh Electronic Word Of Mouth Di Media Sosial Facebook Terhadap Brand Image Coffee House

Hafidz Ramadhan Budiarto, Luluatu Nayiroh, Flori Mardiani Lubis

Abstract


Tujuan dari penelitian ini supaya dapat mengetahui E-WOM mempengaruhi citra merek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang didukung oleh teori AISAS. Purposive sampling digunakan dalam proses pengambilan sampel. Partisipan dalam penelitian ini adalah pengguna Facebook yang merupakan penggemar Kopi Wirajuara. Penelitian ini menggunakan kuesioner online dengan media Google Forms. Sampel yang dipperoleh sebanyak 100 responden memberikan tanggapannya. Setelah itu digunakan SPSS 26 untuk mengolah data. Nilai t hitung yang diperoleh senilai = 2,527 dan Sig = 0,013 menunjukkan bahwa interest dalam electronic word of mouth memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Brand Image, seperti yang ditunjukkan oleh temuan penelitian ini. Share dalam E-WOM mendapat nilai sig 0,020 dan nilai t 2,372. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa Brand Image Coffee House Wirajuara dipengaruhi oleh E-WOM.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.30596/ji.v7i1.13295