Perbandingan Kesiapan Belajar Mandiri Pada Setiap Angkatan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Inastyarikusuma T. Perbedaan Skor Self-Directed Learning Readiness (SDLR) antara Tahun Pertama dan Tahun Ketiga Mahasiswa Angkatan 2014 Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. 2014.
Kassab SE, Al-shafei A, Salem AH OS. Relationships between the quality of blended learning experiene, self regulated learning, and academic achievement of medical students: a path analysis. Dovepress. 2015;6: 27-34.
Fitri AD. Penerapan Problem-Based Learning (PBL) dalam Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jambi Medical Journal. 2014;4(1):95-100.
Verdika S.M.R, Suhoyo Y, Kedokteran MF, et al. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada untuk Melaksanakan Pembelajaran yang Konstruktif, Mandiri, Kolaboratif dan Kontekstual dalam Problem-Based Learning. J Pendidik Kedokteran dan Profesi Kesehatan Indonesia. 2009;4(1):32-45.
Nyambe H, Harsono, Rahayu GR. Faktor-faktor yang mempengaruhi self directed learning readiness pada mahasiswa tahun pertama, kedua dan ketiga di fakultas kedokteran universitas Hasanuddin dalam PBL. J Pendidikan Kedokteran Indonesia. 2016;5(2):67-77.
Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Panduan Akademik.2015
Dahlan MS. Statistik untuk kedokteran dan kesehatan, ed.6. Epidemiologi indonesia; 2014. p.71
Azizah LF. Hubungan antara self-efficacy dengan self-directed learning pada mahasiswa program studi psikologi fakultas dakwah IAIN Sunan Ampel Surabaya. Surabaya: UIN Sunan Ampel Surabaya; 2012.
Monkaresi H, Abbasi A, Razyani R. Factors Affecting the Self-directed Learning Readiness. Eur Onilne J Nat Soc Sci. 2015;4(4):865-874.
DOI: https://doi.org/10.30596/amj.v3i2.3471
DOI (PDF): https://doi.org/10.30596/amj.v3i2.3471.g4086
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Kedokteran Anatomica/ Anatomica Medical Journal (AMJ)
E-mail: amj_fk@umsu.ac.id || Editorial Contact: 081375150018
This work is licensed under aCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.